Toyota Fortuner GR Sport Versi Thailand Lebih Keren?

Toyota Fortuner GR Sport Versi Thailand Lebih Keren?

KabarOto.com – Toyota Thailand baru saja merilis varian GR terbaru untuk Fortuner. Berbeda dengan versi Indonesia, varian GR Fortuner di Thailand memiliki perbedaan cukup signifikan dari segi tampilan eksterior maupun aksesori tambahannya.

Dari eksteriornya, untuk bagian depan memilki perbedaan dari lampu utama di mana headlamp-nya mengikuti basis varian Legender. Sementara bumper depan juga terinspirasi dari lekukan agresif milik GR Yaris, dilengkapi pula LED fog lamp demi membantu sistem penerangan.

Baca juga: Resmi Gantikan TRD Di Indonesia, Ini 4 Filosofi Dasar Toyota Gazoo Racing

Dari samping, penggunaan pelek modelnya berbeda, desain kipas pasa lima 20 inci finishing dark grey membuatnya lebih gahar. Begitu juga bagian belakang memiliki lekukan lebih agresif ketimbang biasanya, dilengkapi juga dengan reflektor mata kucing. Untuk warna disediakan dual tone Emotional Red, White Pearl Cs dan Attitude Black Mica.

Beralih ke interiornya, Toyota memberikan sedikit sentuhan pembeda dari balutan jok kulit hitam dengan aksen merah, berikut logo GR di jok sebagai penegas varian. Setirnya sudah dibalut kulit dengan aksen merah diatas ala mobil balap, lalu logo GR juga sudah tampak di layar MID. Adapula aksesori GR lain seperti di pedal alumunium, tombol start stop, dan juga kunci keyless berlogo GR.

Baca juga: Deretan Varian Mobil Toyota Gazoo Racing Yang Resmi Tersedia Untuk Indonesia

Mesinnya dipersenjatai 1GD berkapasitas 2.800 cc, tenaganya sekitar 240 dk dan torsi maksimalmya sekitar 500 Nm, disambung ke transmisi otomatis enam percepatan, dan disalurkan ke penggerak semua roda.

Soal harga banderolnya di Thailand sekitar 1.899.000 Bath atau setara Rp 835 jutaan.