POPULAR STORIES

Toyota Fortuner Terbaru Raih Lima Bintang ASEAN NCAP

Toyota Fortuner Terbaru Raih Lima Bintang ASEAN NCAP

KabarOto.com – Sebelum meluncur di Indonesia dan Thailand, Toyota Fortuner terbaru sudah terlebih dahulu melakukan uji tabrak yang dilakukan oleh ASEAN NCAP (new car assessment program).

Dalam laporan yang dikeluarkan oleh ASEAN NCAP, SUV andalan Toyota melakukan pengujian tersebut bersamaan dengan Hilux. Dimana, kedua produk tersebut mendapatkan peringkat keselamatan bintang lima atau nilai sempurna dalam tes keselamatan.

Saat tabrakan bagian depan, Toyota Fortuner memberikan perlindungan baik pada kepala hingga tubuh pengemudi dan penumpang dewasa. Begitu pun dengan tabrakan bagian samping mendapatkan hasil baik.

Baca Juga : Makin Mumpuni, Fiturnya Daihatsu Hijet Pikap Dan Kargo Diperbarui

Nilai untuk benturan frontal Fortuner sebesar 14,53, benturan samping 16,0, dan perlindunag kepala mendapatkan nilai 3,50, lebih tinggi dari nilai Hilux 2,40.

Sementara itu, untuk perlindungan penumpang dewasa mendapatkan nilai 47,27 poin, perlindungan anak-anak 22,13 poin dan safety assist 18,06 poin. Kemudian, teknologi safety assist dengan fitur pengereman dan penghindaran tabrakan, Fortuner mendapatkan nilai 8,00, pengingat penggunaan sabuk pengaman 3,00 poin, dan Safety Assist Technologies canggih mendapatkan nilai 2,00.

Secara keseluruhan, Toyota Fortuner terbaru ini mendapatkan nilai 87,46 poin dan berhak mendapatkan bintang lima ASEAN NCAP.

Sebagai informasi tambahan, Toyota Fortuner terbaru yang diuji tabrak ini adalah mobil yang diproduksi di Thailand, Vietnam, dan di Indonesia. SUV ini dipasarkan di Thailand, Kamboja, Laos, Vietnam, Brunei, Myanmar dan Singapura.