POPULAR STORIES

Toyota Gandeng Nvidia Untuk Kembangkan Teknologi Otonom

Toyota Gandeng Nvidia Untuk Kembangkan Teknologi Otonom Kolaborasi Toyota dan Nvidia (foto: Carscoops.com)

Kabaroto.com- Toyota semakin serius dalam mengembangkan teknologi otonom untuk mobil otomatis. Bahkan Toyota baru saja mengumumkan kerja samanya dengan Nvidia untuk mengembangkan dan menyediakan teknologi kecerdasarn buatan dalam bentuk hardware dan software.

Mengutip laman Carscoops, Toyota berencana untuk membawa dan merealisasikan teknologi ini pada kendaraan dalam beberapa tahun berikutnya. Kendaraan otomatis Toyota dimasa depan akan menggunakan platform Nvidia Drive PX AI komputer yang dapat belajar untuk mengenali dan menangani kejadian tak terbatas yang ditemui dijalanan.

Toyota dan Nvidia

Nvidia mengklaim prosesor Xavier yang dimasukkan kedalam Drive PX AI platform sangat cocok ditangan pengguna. Perangkat pintar ini dapat memberikan data yang ada dijalanan sebanyak 30 triliun data per detik. Data tersebut dikumpulkan dari kamera, lidar, radar dan sejumlah sensor lainnya.

Berbicara tentang kemitraan Toyota dan Nvidia, Executive General Manager Toyota, Ken Koibuchi mengatakan jika kerja sama ini dimaksudkan untuk mempercepat pengembangan sistem mengemdui otomatis yang aman dan nyaman.

"Toyota telah bekerja pada teknologi mengemudi otomatis selama lebih dari 20 tahun dengan tujuan untuk mengurangi angka kecelakaan lalu lintas yang fatal menjadi nol kecelakaan. Melalui kerjasama ini, kami bermaksud untuk mempercepat pengembangan sistem mengemudi otonom yang lebih aman dan berkualitas." ujar Executive General Manager Toyota, Ken Koibuchi.

Baca Juga: