POPULAR STORIES

Toyota, Nissan Dan Pemerintah Jepang Bekerjasama Kembangkan Intelligent Maps Untuk Mobil Otonom

Toyota, Nissan dan Pemerintah Jepang Bekerjasama Kembangkan Intelligent Maps Untuk Mobil Otonom Toyota, Nissan dan Pemerintah Jepang saling bekerjasama ciptakan teknologi Intelligent maps untuk mobil otonom di tahun 2018. (Foto: Fortune.com)

Toyota MOtor, Nissan Motor dan Pemerintah Jepang telah bersepakat menjalin kerjasama untuk mengembangkan intelligent maps atau peta cerdas untuk mobil otonom pada tahun 2018. Kerja sama tersebut dilakukan sebagai upaya peningkatan teknologi pada mobil otonom.

Intelligent maps atau peta cerdas sendiri bisa disebut sebagai teknologi kunci di mobil otonom. Toyota, Nissan dan Pemerintah bersepakat bersama sama membuat Intelligent maps atau peta cerdas melalui data yang dikumpulkan oleh produsen otomotif (Toyota dan Nissan). Data tersebut didapat dari masing masing konsumen produk Toyota dan Nissan mengutip laman Fortune.

Mengenai kerjasama membuat Intelligent maps atau peta cerdas dari pihak Toyota dan Nissan masih enggan berkomentar. Selain Toyota dan Nissan, Bosc juga dikabarkan akan ikut bergabung dalam mengembangkan Intelligent maps atau peta cerdas ini.

Intelligent maps atau peta cerdas memberikan informasi untuk mengendalikan mobil otonom yang dilengkapi dengan pemindaian street sensor untuk mengukur lalu lintas dan kondisi jalan.

Baca Juga: