POPULAR STORIES

Kembangkan Mobil Otonom, BYD Jalin Kerjasama Dengan Nvidia

Kembangkan Mobil Otonom, BYD Jalin Kerjasama dengan Nvidia foto : BYD dan Nvidia

KabarOto.com – Produsen mobil listrik asal Tiongkok, BYD baru-baru ini mengumumkan perpanjangan kerja sama dengan Nvidia, untuk menghadirkan sistem Artificial Intelligence (AI) dan komputasi yaitu Nvidia Drive Orin.

Kolaborasi ini akan melibatkan penggunaan platform komputasi terpusat canggih Nvidia di berbagai model dalam seri EV Dynasty dan Ocean BYD yang akan datang. Usaha patungan ini bertujuan untuk menghadirkan kendaraan yang aman, dan cerdas untuk para konsumen.

Baca Juga : Renault 5 Electric Akan Meluncur Pada 2024 Mendatang

“Nvidia Drive Orin sangat sukses dengan para pembain mobilitas global yang membangun masa depan yang ditentukan perangkat lunak. Kolaborasi berkelanjutan kami dengan BYD merupakan suatu bukti kepercayaan industry terhadap Drive Orin sebagai komputer terpusat untuk kendaraan cerdas masa kini dan masa depan,” ungkap Rishi Dhall selaku Wakil Presiden Otomotif di Nvidia.

Kedua perusahaan berbagi keyakinan bahwa mobil masa depan akan bertransisi dari banyak pengontrol tertanam ke komputer terpusat berkinerja tinggi. Pihak pabrikan klaim bahwa dengan Nvidia Drive Orin dapat meningkatkan kinerja dan fungsionalitas mobil otonom melalui pembaruan perangkat lunak sepanjang usia mobil.

Baca Juga : MMKSI Kasih Bocoran Harga Mitsubishi XFC Concept Setelah Diproduksi

Kemampuan komputasi dari platform terpusat ini sangat penting untuk pemrosesan sensor real-time. Hal tersebut membuat para pabrikan mobil harus memberikan pembaruan perangkat lunak untuk mobil konsumen. Nantinya, sistem AI ini diperuntukan untuk transportasi mobil listrik seperti, robotaxis, shuttle, dan truk. Kokpit AI ini diklaim lebih aman dan fungsional untuk mobil otonom nantinya.