POPULAR STORIES

Toyota HiAce Dimodifikasi Ala Racing? Kenapa Tidak

Toyota HiAce Dimodifikasi Ala Racing? Kenapa Tidak Sumber : Super Street

KabarOto.com – Modifikasi mobil memang tidak mengenal model, hampir semua mobil bisa saja dimodifikasi sedemikian rupa agar punya tampilan berbeda dari lainnya, atau mengekspresikan jati diri si pemilik.

Namun kalau melihat hasil modifikasi sedan atau hatchback sudah biasa bukan? Kali ini ada hasil dari sebuah van besar, yakni Toyota HiAce bergaya racing. Penasaran bagaimana hasilnya?

HiAce tahun 2005 ini dimiliki oleh Eiji Daito pria asal Hiroshima, Jepang. Ia melakukan beberapa sentuhan pada eksterior agar tampilan semakin sporty, misalnya saja lips dan spoiler dicangkok dari HiAce Euro-spec, lalu terdapat overfender bahan FRP 10 mm, dan lampu utama black crystal multireflector LED. Semua hasil tangan Total Create E.Prime Jepang.

Baca Juga : Wih, Civic Estilo Ini Jadi Agresif Pakai Rocket Bunny

Untuk kaki-kaki Eiji memadukannya dengan pelek Rennen putih ukuran 20 inci, lebar 8.5 dan offset 15. Berbalut ban Nitto NT555 berukuran 225/35 R20. Sementara dibalik pelek ada rem milik Subaru STI GDB Brembo untuk depan dan belakang, dengan 2 piece rotor, serta brake pad Endless.

Suspensi turut di-upgrade menggunakan sokbreker KYB, lalu per daun kustom supaya lebih ceper, dilengkapi M-Techno torsion bar dan bump stop, serta Cusco stabilizer demi memberikan handling lebih asyik.

Jarak overfender agar spesifikasi pelek dapat masuk.

Baca Juga : Mazda RX-7 Langka Ini Dibuat Rasa Station Wagon

Mesinnya masih menggunakan standar yakni 2TR-FE 4 silinder segaris DOHC VVT-i, berkapasitas 2.700 cc. Bagian exhaust system-nya mulai dari center pipe ke belakang sudah diganti, sehingga tenaganya menjadi 160 dk.

Masuk ke kabinnya, aura racing makin kental karena penggunaan jok bucket Bride Euroster II, lalu setir di-retrim kulit bersama tuas transmisi, Eclipse navigation unit, dipermanis lagi bahan alcantara sisi doortrim. Sebagai pelengkap hiburan ada Clarion AddZest speaker, Pioneer subwoofer, dan Koiiler amplifier demi menghasilkan suara lebih presisi