Toyota Hilux GR Sport, Kenang Kemenangan Di Reli Dakar

Toyota Hilux GR Sport, Kenang Kemenangan di Reli Dakar Toyota Hilux GR Sport (Toyota)

KabarOto.com – Toyota Gazoo Racing menghadirkan Toyota Hilux GR Sport untuk mengenang kemenangan double cabin andalannya di ajang Reli Dakar.

Toyota Hilux GR Sport mendapatkan peningkatan suspensi khusus untuk menghadirkan pengalaman berkendara yang lebih memuaskan, dengan peningkatan kontrol, responsivitas, dan rasa cengkeraman.

Pembalap Toyota Gazoo Racing, Nasser Al-Attiyah mengatakan bahwa Toyota Hilux memiliki reputasi legendaris untuk ketangguhan dan keandalan. "Ini berlaku tidak hanya untuk mobil balap kami, tetapi juga untuk model produksi, termasuk GR Sport," yakinnya.

“Model baru ini, terinspirasi dari mobil balap Dakar kami yang ikonik, menghadirkan pengalaman berkendara tingkat baru baik di jalan raya maupun saat di jalan raya. Ini benar-benar merangkum semangat mobil balap kami, membawa sebagian dari Dakar ke pembeli di seluruh dunia,” ungkap Nasser.

Baca Juga : Dakar 2022 Etape 1: Nasser Al-Attiyah Bawa Toyota Gazoo Racing Kuasai Jalur Ha'il

Fitur utama dalam sistem suspensi yang ditingkatkan adalah pengenalan peredam kejut monotube baru dan pegas depan baru.

Desain monotube menciptakan area piston yang lebih besar untuk memberikan kinerja redaman yang lebih baik, dengan respons yang lebih cepat dan pembuangan panas yang lebih baik. Ini juga membantu menjaga kualitas kinerja oli di dalam unit saat berkendara dalam kondisi berat.

Pegas koil depan telah dikakukan dan kedua shock ini dan shock baru dicat merah untuk membuatnya lebih menonjol dari karakter khusus Hilux GR Sport. Perubahan ini merupakan tambahan untuk upgrade suspensi yang sebelumnya diperkenalkan untuk Toyota Hilux baru, termasuk pegas daun belakang yang disetel ulang dan bushing baru.

Soal performa, Toyota Hilux GR Sport dibekali mesin 2.800 cc yang mampu menghasilkan tenaga 204 dk dan torsi 500 Nm. Mesin tersebut dipadukan dengan transmisi otomatis 6 percepatan.

Baca Juga : Dijual Tahun Depan, Toyota BZ4X Dibanderol Rp800 Jutaan

Fascia depannya terdapat kisi-kisi hitam memiliki jala pola-G khusus dan mendapatkan bilah horizontal tengah yang menonjol dengan logo Toyota yang dirender secara klasik, menggantikan lambang merek.

Desain depan yang kuat diperkuat oleh lampu kabut depan baru yang lebih besar. Pelek 17-inci memiliki warna hitam kontras dan hasil akhir mesin dan dilengkapi dengan ban segala medan. Tema hitam diusung melalui casing spion, tangga samping, over-fender, dan pegangan bak truk.

Menjumpai kabin terdapat jok depan sport baru dalam kombinasi kulit hitam dan suede sintetis dengan perforasi merah dan jahitan kontras. Branding GR Sport ditampilkan di sandaran kursi, karpet dek, tombol starter dan grafik animasi tampilan informasi. Pengemudi dapat menggunakan tuas kontrol untuk pemilihan perpindahan manual dan pengoperasian pedal sport aluminium.