POPULAR STORIES

Toyota Indonesia Donasikan Seratus Tabung Oksigen

Toyota Indonesia Donasikan Seratus Tabung Oksigen

KabarOto.com - Menjelang hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-76, Hari Kamis (12/08), Toyota Indonesia melanjutkan pemberian bantuan untuk membantu meringankan beban masyarakat akibat pandemi.

Kali ini, bantuan 100 Tabung Oksigen (6m3) dan 1.000 paket sembako yang berisi bahan pangan kebutuhan pokok sehari-hari diserahkan kepada Pemerintah Kabupaten Karawang yang diterima langsung oleh Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana.

Baca Juga: Seperti Gres Dari Diler, Toyota Supra Lawas Ini Laku Rp2,2 Miliar

Level jumlah pasien positif Covid-19 di Indonesia yang masih tinggi, membuat kebutuhan alat medis yang melonjak salah satunya tabung oksigen. Tabung oksigen diklaim menjadi alat medis vital bagi pasien positif Covid-19 untuk menjaga saturasi oksigen agar tidak menurun sehingga mencegah terjadinya gangguan pada organ tubuh lain.

Tingginya permintaan dari pasien, tidak setara dengan ketersediaan tabung oksigen yang ada di Rumah Sakit. Bob Azam, Direktur Corporate Affairs PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN), mengatakan, “Dalam rangka memperingati 50 Tahun kehadiran Toyota, kami terus melanjutkan upaya untuk berkontribusi salah satunya melalui aktivitas CSR."

Baca Juga: Toyota Indonesia Jangkau Masyarakat Pelosok Dengan Vaksin Dan Sembako

Di tengah langkanya ketersediaan tabung oksigen serta dampak ekonomi yang terasa akibat pandemi, Toyota Indonesia mengklaim terus melanjutkan aktivitas donasi berupa tabung oksigen sebagai wujud kontribusi nyata bagi tenaga kesehatan dan fasilitas kesehatan seperti Rumah Sakit.

Bantuan Toyota Indonesia disalurkan dengan menggandeng Yayasan Benih Baik. Tabung oksigen yang didonasikan akan disalurkan Pemkab Karawang langsung kepada Rumah Sakit rujukan pasien COVID-19 yang tersebar di wilayah Karawang guna membantu fasilitas kesehatan dan tim medis.