POPULAR STORIES

Toyota Kijang Innova Zenix Meluncur Di Malaysia, Harga Mulai Rp 530 Jutaan

Toyota Kijang Innova Zenix Meluncur di Malaysia, Harga Mulai Rp 530 Jutaan Toyota Kijang Innova Zenix (Foto: Toyota Malaysia)

KabarOto.com - Toyota Kijang Innova Zenix meluncur di Malaysia, harga mulai dari Rp 530 juta. Lalu, apa perbedaannya dengan versi Indonesia?

Melansir laman Paultan, UMW Toyota Motor menawarkan MPV dengan penggerak hybrid, ditawarkan dalam dua varian, yakni 2.0 V dengan mesin bensin 2.0L Naturally Aspirated dan 2.0L HEV hybrid. Harganya mulai dari RM 165.000 hingga RM 202.000 atau sekitar Rp 530 juta hingga Rp 649 juta.

Diketahui, Toyota Kijang Innova Zenix Hybrid varian mesin 2.0L Naturally Aspiradted di Indonesia ditawarkan dalam 4 varian, harganya mulai Rp 423 juta hingga Rp 474 juta. Sedangkan, untuk mesin 2.0L Hybrid tersedia dalam 8 tipe, harganya mulai dari 464 hingga Rp 620 juta.

Baca Juga: Toyota Alphard Makin Eksklusif Pakai Body Kit Modellista

Secara garis besar Toyota Kijang Innova Zenix Malaysia dan Indonesia memiliki kesamaan fitur dan spesifikasi

Soal fitur dan spesifikasi yang ditawarkan, Toyota Kijang Innova Zenix versi Indonesia dan Malaysia tak jauh berbeda. Contohnya, layar infotainment 10.1 inci yang dilengkapi sistem konektivitas Apple CarPlay (nirkabel) dan Android Auto (kabel) sudah tersedia di dua negara tersebut.

Selain itu, ada juga fitur keyless entry dan push start stop button, rem parkir elektronik dengan auto hold, spidometer TFT 7 inci, AC otomatis di depan dan belakang, kaca spion elektrokoromik dan sunroof.

Baca Juga: Toyota GR Corolla Circuit Edition Hadir Dengan Warna Khusus Blue Flame

Perbedaan antara Innova Zenix Malaysia dan Indonesia adalah fitur ADAS (Advanced Driver Assistance System) yang disebut dengan Toyota Safety Sense (TSS). Di Innova Zenix versi Indonesia, fitur TSS 3.0 hanya ada di 3 varian tertinggi dengan mesin Hybrid.

Sementara di Innova Zenix Malaysia, baik yang bermesin non Hybrid maupun yang Hybrid sudah dibekali fitur TSS 3.0.

Sebagai informasi, fitur TSS 3.0 mencakup Pre-Collision System (PCS atau AEB), Dynamic Radar Cruise Control (DRCC atau ACC), Auto High Beam (AHB), Lane Departure Alert (LDA), Lane Tracing Assist (LTA), dan Road Sign Assist (RSA).