POPULAR STORIES

Toyota Konfirmasi Kasus Positif Covid-19 Baru Di Area Fasilitas Produksi Di Jepang

Toyota Konfirmasi Kasus Positif Covid-19 Baru di Area Fasilitas Produksi di Jepang

KabarOto.com – Toyota Motor Corporation (TMC) mengumumkan terkait sembilan kasus baru Covid-19 yang terdeteksi di sejumlah fasilitas produksinya di Jepang sejak September.

Kasus terbaru tersebut terjadi di fasilitas Pusat Logistik Tobishima di Amagun, Perfektur Aichi, yang menimpa karyawan pria berusia 60-an tahun. Sebelumnya, kasus ini juga terjadi di fasilitas produksi Motomachi di Kota Toyota, yang melibatkan seorang insinyur 50-an tahun.

Pada awal September, ditemukan masing-masing satu kasus positif yang juga menimpa dua karyawan berusia 50-an tahun di lokasi Takaoka Plant dan fasilitas produksi MotoMachi.

Baca Juga : Hyundai Sonata N Line, Tak Sekadar Elegan

Dalam keterangan resmi Toyota mengungkapkan, "Kami dengan tulus meminta maaf atas kegelisahan dan kekhawatiran yang mungkin ditimbulkan oleh berita ini kepada orang-orang di daerah sekitar.”

Pandemi Covid-19 adalah masalah yang memengaruhi kinerja di semua lokasi produksi Toyota di Jepang.

“Kami akan terus berupaya untuk lebih meningkatkan komunikasi dan pemeriksaan kesehatan dengan staf di semua lokasi pabrik Toyota," lanjut keterangan resmi tersebut.

Untuk mencegah perluasan kasus positif Covid-19 di area pabriknya, Toyota secara aktif menerapkan langkah-langkah guna mencegah penyebaran virus lebih lanjut dan tetap berkomitmen memberikan pembaruan informasi tepat waktu sesuai kebutuhan.