Toyota Land Cruiser 40 Series Akan Ada Komponennya

Toyota Land Cruiser 40 Series akan ada Komponennya

KabarOto.com - Para kolektor Toyota Land Cruiser produksi 1960-1984 sepertinya bakal tersenyum lebar. Komponen 40 Series yang terbilang sulit dicari ini akan disiapkan oleh GR Heritage Parts Project.

Produksi ulang komponen yang sebelumnya sudah discontinued, akan dilansir lagi sebagai komponen asli alias genuine parts. Hal ini terwujud berkat kolaborasi antara pemasok, atas permintaan konsumen yang ingin tetap melajukan mobil yang memiliki kenangan indah bersama keluarga.

Baca juga: Toyota Land Cruiser FJ40 Milik Tom Hanks akan Dilelang

Toyota Land Cruiser 40 Series versi UAE



Meski mobil ini sudah tak diproduksi beberapa dekade, namun peminat atau kolektornya sangat banyak. Bahkan termasuk di Indonesia digunakan sebagai pendukung pariwisata. Meski ada keterbatasan komponen, namun masih tetap diperjuangkan agar tetap melaju.

Beberapa pemilik yang ketakutan tak bisa lagi melajukan mobil ini menjadi kepedulian GR Heritage Parts Project untuk hadirkan kembali komponen yang diharapkan bisa mengembalikan lagi laju Land Cruiser.

Toyota Land Cruiser 40 Series versi UAE



Komponen penting yang terbilang banyak menjadi permintaan adalah kemudi, kaki-kaki, pengereman untuk Land Cruiser 40 Series tersebut. Komponen ini akan dipasok sebagai "Heritage Parts," termasuk menyediakan komponen mesin, transmisi, dan sistem knalpot.

Kesiapan komponen akan diluncurkan segera dilengkapi, kemungkinan sudah tersedia mulai awal tahun 2022. Toyota Gazoo Racing juga telah menyiapkan kuisioner yang dapat diisi para pemilik Land Cruiser untuk komponen krusial apa yang seharusnya disiapkan untuk dapat dipesan.

Baca juga: Resmi Meluncur, Toyota Land Cruiser 300 Tampil Futuristik!

Toyota Land Cruiser 40 Series versi Australia



Oh iya, sebelumnya Toyota Gazoo Racing sudah melihat celah bisnis ini dengan menyiapkan komponen langka untuk Toyota Supra A70 dan A80, kemudian 2000GT.