POPULAR STORIES

Toyota Menghemat Dana Rp12,1 Triliun Demi Penelitian Dan Pengembangan

Toyota Menghemat Dana Rp12,1 Triliun demi Penelitian dan Pengembangan Toyota (Foto: Istimewa)

KabarOto.com- Toyota menghemat biaya produksi sebesar 879 juta dolar AS (Rp12,1 triliun) dalam enam bulan terakhir. Dalam setiap menitnya, perusahaan otomotif asal Jepang itu mampu memangkas ongkos produksi hingga 3.300 dolar AS (Rp44,6 juta ).

Seperti dilaporkan Bloomberg, Kamis (9/11/17), Toyota berencana menggunakan kelebihan dana tersebut untuk biaya penelitian dan pengembangan. Produsen otomotif asal Jepang itu akan meningkatkan dana penelitian dan pengembangan hingga 9,3 miliar dolar AS (Rp125 triliun).

Baca Juga:

"Kami tidak hanya perlu mengembangkan teknologi terdepan, tetapi juga harus mengomersilkannya. Untuk melakukan itu, kami perlu meningkatkan biaya litbang (penelitian dan pengembangan) di bidang teknologi untuk kepentingan komersil," ujarnya kepada para wartawan.

Boleh jadi, pengeluaran Toyota berkurang karena mereka baru saja menutup pabrik di Australia pada awal Oktober 2017 lalu. Produsen otomotif asal Jepang itu menutup pabrik mereka yang berada di kawasan Taman Altona di Melbourne.

Sebagai gantinya, Altona akan dibangun kembali pelatihan dan pengembangan produk. Selain itu bagian sektor penjualan dan pemasaran akan dipindahkan dari Sidney ke Melbourne.