POPULAR STORIES

Toyota 'Pede' Kijang Innova Zenix Bensin Bisa Geser Popularitas Diesel

Toyota 'Pede' Kijang Innova Zenix Bensin Bisa Geser Popularitas Diesel Kipli

KabarOto.com - Toyota Astra Motor (TAM) belum lama ini meluncurkan 10 varian dari Kijang Innova Zenix dengan 2 tipe mesin dan pilihan trim berbeda.

Dari 10 tipe tersebut, semuanya merupakan penggerak roda depan, transmisi CVT dengan pilihan mesin bensin dan hybrid, mulai Rp 419 juta hingga Rp 614 juta.

Artinya tak ada lagi transmisi manual 5 percepatan maupun tipe mesin diesel layaknya Innova generasi sebelumnya. Kesimpulannya apakah Toyota cukup percaya diri bahwa kehadiran varian bensin sudah bisa jadi substitusi varian diesel?

Baca Juga: Ini Komentar Toyota Soal Subsidi Mobil Listrik Dan Hybrid

“Saya rasa lambat laun akan bisa, kami sangat yakin. Kenapa bisa begitu? 2 hari lalu saya ke Surabaya, teman-teman pun tahu, itu adalah kota atau wilayahnya diesel, disitu pun masyarakat banyak yang siap nanti (beralih) ke bensin atau hybrid karena mereka coba sendiri," ujar Anton Jimmy Suwandy selaku Marketing Director PT TAM.

berawal dari hal tersebut, dirinya beranggapan bahwa dengan konsumsi BBM gasoline atau bensin yang lebih efisien, konsumen yang masi mencari diesel, maka lambat laun akan beralih ke Zenix tipe bensin dan hybrid.

Baca Juga: Toyota Astra Motor Yakin Kijang Innova Zenix Bensin Bisa Susul Penjualan Hybrid

“Jadi saya rasa bertahap, saya enggak bilang langsung ya, lambat laun. Jadi kekhawatiran soal diesel, nantinya akan berangsur membaik setelah coba tipe bensin dan hybrid," kata pria berkacamata itu.

Anton sendiri bilang, konsumen-konsumen tersebut bahkan pinjam mobilnya (Zenix), "Mereka coba sendiri, bahkan mereka bisa melihat, konsumsi BBM yang bensin itu bisa sampai 1:15 dibandingkan dengan diesel yang lama, lebih irit, lebih ringan, lebih kencang, apalagi yang hybrid," ujarnya.