POPULAR STORIES

Toyota Prius 24h Le Mans Centennial GR Edition Resmi Diperkenalkan

Toyota Prius 24h Le Mans Centennial GR Edition Resmi Diperkenalkan Foto : @tgreurope.

KabarOto.com - Toyota nampaknya tidak mau ketinggalan untuk melakukan modifikasi untuk Toyota Prius terbaru. Hasil konsep mereka disebut Toyota Prius 24h Le Mans Centennial GR Edition.

Disematkan beberapa aksesori untuk mempermanis tampilan eksterior. Mulai dari depan, mengaplikasikan aksen hitam kap mesin, lalu penggantian bumper turut menambah kesan agresif, mulai dari airdam besar, dua pasang canard, lampu kabut model 4 titik ala lampu GR010 HYBRID, dan tidak ketinggalan lips spoiler juga dipasang agar tampilan semakin sporty dan siap dibawa ke trek.

Baca Juga : Tuner Jepang Fokus Modifikasi Kaki-kaki Toyota Prius Baru

Lanjut ke sisi samping, terdapat pemasangan fender flare yang mengelilingi mobil, dan modelnya punya ventilasi udara. Untuk pelek menggunakan pelek ukuran 18 inci dibalut ban Michelin Pilot Sport 4S ukuran 235/50 R18.

Sementara di belakang, terdapat tambahan spoiler yang ukurannya cukup besar, dibarengi penggantian pintu bagasi hitam, lekukan diffuser lebih tegas, dan punya bilah lebih besar.

Mobil yang dipamerkan di Le Mans, Prancis, didukung oleh Japan National Tourism Organization (JNTO) bekerja sama dengan Mazda dan Toyota Gazoo Racing.

Keduanya punya ikatan dengan Le Mans, seperti kita tahu, Mazda adalah pembuat mobil Jepang pertama yang memenangkan Le Mans pada tahun 1991.

Sementara Toyota Gazoo Racing mencatatkan kemenangan beruntun selama lima tahun antara 2018 hingga 2022.