POPULAR STORIES

Tuner Jepang Fokus Modifikasi Kaki-kaki Toyota Prius Baru

Tuner Jepang Fokus Modifikasi Kaki-kaki Toyota Prius Baru Foto : T-Demand.

KabarOto.com - Tuner asal Jepang, T-Demand melakukan modifikasi khususnya untuk bagian kaki-kaki Toyota Prius. Membuatnya tampil dengan gaya stance tanpa merombak bagian body kit.

Untuk bagian eksterior tidak diubah sama sekali, hanya bagian pelek saja diganti menggunakan ukuran lebih besar walau tidak dijelaskan berapa ukuran pastinya. Dibalut ban profil tipis agar memberikan kesan tegas gaya stance-nya.

Baca juga: Maserati MC20 Racikan Tuner 7 Design House Keren Tanpa Hilangkan Desain Orisinal

Penggantian suspensi udara ada beberapa paket, sesuai kebutuhan dan budget pelanggan. Ada yang hanya menggunakan balon sebagai pengganti per, tabung udara, kompressor, dan selang berbahan karet. Hingga disediakan juga coilover menggunakan management, hingga hard wire.

Sementara bagian kaki-kaki sudah menggunakan sistem suspensi udara. Selain itu penggantian ini turut melakukan penggantian arm, tie rod, arm belakang, dan toe kontrol belakang.

Baca juga: Profil Toyota Agya Slalom Gazoo Racing Indonesia

Selain suspensi dan bagian kaki-kaki lainnya, sistem rem juga di-upgrade. Menggunakan rem besar ada dua ukuran yakni diameter rotor 355 mm atau 380 mm, dengan kaliper 6 pot.

Soal harga, konversi ke suspensi udara dimulai dari Rp 60 jutaan. Jika melakukan penggantian lainnya seperti arm, tie rod dan lainnya, maka total memakan harga Rp 120 jutaan. Lalu untuk sistem pengereman jika diganti depan dan belakang memakan biaya sekitar Rp 126 juta hingga Rp 138 jutaan.