Toyota Sudah Persiapkan Mobil Hybrid Untuk Pasar Domestik Dan Ekspor

Toyota Sudah Persiapkan Mobil Hybrid untuk Pasar Domestik dan Ekspor produk-produk elektrifikasi Toyota

KabarOto.com - Seluruh negara di dunia sudah mulai menggunakan kendaraan berbasis elektrifikasi. Produsen mobil juga sudah mempersiapkan kendaraan ramah lingkungan ini untuk digunakan konsumennya. Gencarnyua pabrikan otomotif membuat kendaraan ini, untuk mendukung program pengurangan emisi.

Toyota, salah satu raksasa otomotif di dunia juga sudah siap dengan kendaraan ramah lingkungan, mereka sudah siap dengan semua model elektrifikasi, mulai dari hybrid, baterai, fuel cell hingga plug in hybrid semuanya sudah dipersiapkan.

Baca Juga: Masa Pemulihan, Ekspor Mobil Toyota Mencapai 127 Ribu

Tinggal disesuaikan dengan kebutuhan suatu negara. Toyota Manufacturing Motor Indonesia (TMMIN), yang memproduksi berbagai jenis mobil Toyota untuk pasar Indonesia dan negara lain, pabriknya sudah siap memproduksi model-model elektrifikasi.

Produk-produk elektrifikasi Daihatsu

"Kami sudah siapkan lokal Hybrid, untuk domestik dan juga ekspor. Toyota tinggal menyamakan kebijakan pemerintah dengan teknologi kami," terang Direktur Administrasi, Korporasi, dan Hubungan Eksternal TMMIN Bob Azam.

Untuk Indonesia, menurut Bob saat ini dipersiapkan model hybrid, dengan harapan dapat menurunkan emisi di Indonesia.

Dan elektrifikasi sangat penting saat ini untuk dimulai, karena tahun 2030 target menurunkan 20% emisi di seluruh dunia. "Kalau Indonesia tidak memenuhi ini, akan dikenakan sangsi, makanya harus serius untuk elektrifikasi," terang dia, Rabu (16/12).

Mesin Hybrid Toyota

"Dengan elektrifikasi, Indonesia tidak akan lagi bergantung pada bahan bakar impor. Elektrifikasi juga hulu dan hilir nikel, karena baterai menggunakan nikel dan industri ini harus didukung," terang dia.

Produksi kendaraan hybrid menurut dia sangat potensial, karena seluruh negara nantinya akan menerapkan green industri. Pariwisata yang berkembang di beberapa negara mengandalkan udara bersih, green tourism. Bali sebagai daerah yang sudah menerapkan hal itu.

Baca Juga: Toyota Andalkan Kegiatan Digital Untuk Menjual Produknya Selama Pandemik

"Elektrifikasi ini akan inline, di beberapa negara, seperti Dubai sudah mementingkan kualitas udara," terang dia lagi. Dan TMMIN akan menjadi basis produksi kendaraan ramah lingkungan.