POPULAR STORIES

Toyota Supra Ornamental Conifer, Berani Tampil Artistik

Toyota Supra Ornamental Conifer, Berani Tampil Artistik

KabarOto.com – Toyota telah mempersiapkan beberapa koleksinya untuk event SEMA360, berlangsung dari tanggal 2 hingga 6 November 2020. Salah satu yang menarik ialah Toyota Supra GR Ornamental Conifer.

Bekerja sama dengan Race Service, Bodi Toyota Supra GR ini dijadikan sebagai wadah menuangkan karya seni dari Nicolai Scatler alias Ornamental Conifer. Berbagai tulisan tersebar di sekujur Supra berwarna Turbulence Grey tersebut.

Baca Juga : Pemula Mau Belajar Handpainting? Simak Tips Dari Nova Tigabelas (NF.13)

Apabila kalian melihat setiap tulisan bodinya, hal tersebut bukanlah stiker. Melainkan sang seniman itu menggambar menggunakan enamel dan kuas biasa. Terdapat beberapa tulisan seperti ‘True To Form’, ‘Motive’, ‘Lightning Response’, serta motif seperti api, petir, dan bergaris.

“Kreativitas dan keterampilan Nico sungguh menakjubkan. Apa yang dia ciptakan di Conifer GR Supra adalah seni murni. Dia melakukan ini dan semua karya seni tersebut dibuat dengan tangan, saya terpesona. Saya menantikan untuk mendengarnya, apa yang dipikirkan oleh penggemar otomotif dan penggemar Supra tentang proyek ini,” kata Ed Laukes, Wakil Presiden Grup Pemasaran Divisi Toyota.

Baca Juga : Volkswagen Golf R, Hatchback 5 Pintu Terganas

Tampilan kerennya tersebut diimbangi oleh pelek ukuran 19 model RSE-M multi palang finishing abu-abu, dari Rotiform wheels. Dibalut ban performa Nitto NT01 tires ukuran 255/35 R19 depan, dan 285/35 R19 belakang.

Mesinnya pun masih standar, berkapasitas 3.000 cc, enam silinder segaris, menghasilkan tenaga sekitar 382 dk dan torsi maksimum 499 Nm. Disambung ke transmisi delapan percepatan otomatis, berpenggerak roda belakang.