POPULAR STORIES

Toyota Tembus Peringkat 10 Besar Merek Global Terbaik, Tesla Mengejutkan!

Toyota Tembus Peringkat 10 Besar Merek Global Terbaik, Tesla Mengejutkan!

KabarOto.com – Pada laporan “Interbrand’s 2020 Best Global Brands (BGB)”, Toyota dan Mercedes-Benz menjadi perusahaan otomotif yang mampu masuk ke peringkat 10 besar.

Perusahaan teknologi digital masih mendominasi tempat teratas seiring digitalisasi masyarakat global. Sementara itu, perusahaan otomotif yang masuk posisi 10 besar adalah Toyota di peringkat ke-7 dan Mercedes Benz ada diperingkat 10.

Dari laporan yang dirilis pada pekan ketiga Oktober, ada tiga faktor yang menentukan peringkat dari sebuah merek, yaitu faktor kinerja keuangan produk, peran merek dalam keputusan membeli konsumen, dan kekuatan daya saing merek.

Baca Juga : Bukan Hanya Airbag, Takata Juga Bermasalah Dengan Sabuk Pengaman

BGB yang setiap tahun menilai dan menyusun peringkat berdasarkan tiga kunci tersebut beralasan. Karena faktor-faktor ini saling berhubungan seperti kinerja keuangan dan persepsi, naik turunnya citra penilaian perusahaan hingga popularitas merek yang berhubungan dengan perkembangan budaya global terkini.

CEO Interbrand Global, Charles Trevail mengatakan, “Kepemimpinan, keterlibatan, dan relevansi adalah tiga tema konsisten yang kami lihat saat merek mencoba menavigasi lanskap bisnis yang berubah dengan cepat."

Baca juga: Ford Bronco Punya Banyak Pilihan untuk Konsumen

Perusahaan teknologi yang menempati peringkat teratas dalam daftar adalah Apple peringkat pertama, Amazon pada peringkat kedua, dan Microsoft membuntuti peringkat ketiga.

Sementara itu, Tesla menjadi merek otomotif yang mencuri perhatian. Karena produsen mobil listrik tersebut berhasil masuk dalam peringkat 50 besar pada tahun ini. Padahal, pada tahun sebelumnya Tesla tidak masuk peringkat 100 besar.