POPULAR STORIES

Toyota Tengah Siapkan Pesaing Ford F-150 Raptor!

Toyota Tengah Siapkan Pesaing Ford F-150 Raptor! Toyota Tundra TRD Desert Chase (Dok: istimewa)

KabarOto.com – Ford F-150 Raptor sangat kuat di segmen pikap yang fokus pada kemampuan off-road. Kurangnya persaingan membuat mobil ini mampu menguasai segmen yang memiliki penggemar berantusias tinggi.

Selain Chevrolet Silverado ZR2 2022, Toyota dikabarkan akan masuk dalam segmen pikap off-road dengan mengandalkan basis dari Tundra TRD Pro.

Menurut kabar yang beredar, Toyota tengah melakukan pengujian pickup off-road. Diyakini sangat mirip dengan Tundra TRD Desert Chase yang memulai debutnya di SEMA tahun lalu.

Baca Juga : Toyota Corolla Altis GR Sport 2022 Meluncur Di Thailand

Namun, belum ada informasi yang spesifik atau kapan model tersebut akan diperkenalkan, tetapi sumber tersebut mengklaim Toyota berencana membawa truk balap tersebut.

Menurut keterangan juru bicara Toyota mengatakan kepada publik, "Tidak dapat berkomentar atau berspekulasi tentang produk baru."

Jika mengikuti jejak konsepnya, pikap berpotensi dilengkapi dengan spatbor yang menggembung dan pelek aluminium tempa 18 inci yang dibalut ban General Grabber X3 37 inci. Model ini mungkin juga memiliki suspensi panjang, rak tempat tidur, dan bumper depan yang unik.

Baca Juga : Paket Body Kit Ini, Bikin Toyota GR Supra Lebih Gahar!

Soal performa, pikap off-road ini akan mendapatkan peningkatan kinerja. Di mana, Tundra TRD Pro memiliki V6 3.500 cc twin-turbo, baterai hidrida logam nikel, dan motor listrik yang secara efektif diapit di antara mesin dan transmisi otomatis 10 percepatan.

Pengaturan ini memungkinkan pikap menghasilkan output gabungan 437 dk dan torsi 790 Nm. Tenaganya sedikit lebih kecil, tetapi torsinya jauh lebih besar dibandingkan Ford F-150 Raptor yang berkekuatan 450 dk dan torsi 691 Nm.