POPULAR STORIES

Toyota Tundra Versi Hybrid Bertenaga 437 Dk!

Toyota Tundra Versi Hybrid Bertenaga 437 Dk! Toyota Tundra TRD Pro 2022 (Dok: Toyota)

KabarOto.com – Toyota mengungkap varian mesin Tundra i-Force Max dengan biaya tambahan Rp48 jutaan, serta tersedia pada tipe Limited, Platinum dan 1794 Edition.

Sementara itu, untuk powertrain hybrid dibekali motor listrik dan mesin bensin V6 3.500 cc twin-turbo, baterai nikel-metal hibridia 1,87 kWh dengan transmisi otomatis 10 percepatan. Dengan spesifikasi tersebut, jantung pacu tersebut menghasilkan tenaga 437 dk dan torsi 790 Nm.

Baca juga: Toyota Fortuner Punya Varian Mesin V6

Selain lebih bertenaga, powertrain hybrid diklaim lebih efisien karena menggunakan penggerak roda belakang yang memiliki konsumsi bahan bakar 20 mpg kota, 24 mpg jalan raya, dan gabungan 22 mpg. Itu sedikit peningkatan dibandingkan non-hibrida, dengan kombinasi 18 mpg kota, 23 mpg jalan raya, dan 20 mpg digabungkan dalam trim Limited, Platinum, dan 1794 Edition.

Soal harga, Toyota Tundra TRD Pro 2022 dibanderol Rp958 jutaan, Model ini hadir standar dengan penggerak seluruh roda dan powertrain i-Force Max. Tentu saja, ini lebih mempuni karena menampilkan desain yang unik, lift depan 1,1 inci, stabilizer depan yang unik, coilover bypass internal FOX 2,5 inci, dan shock belakang remote-reservoir.

Baca juga: Toyota Tengah Siapkan Pesaing Ford F-150 Raptor!

Model ini juga dilengkapi dengan skid plate aluminium depan, diferensial belakang penguncian elektronik, Multi-Terrain Monitor, Multi-Terrain Select, dan pelek aluminium 18 inci yang dibungkus ban Falken Wildpeak 33 inci.

Sementara itu, untuk Toyota Tundra Capstone dibanderol Rp 1,054 miliar, yang juga hadir dengan penggerak semua roda dan powertrain i-Force Max. Ini adalah pickup mewah yang memiliki gril unik, tutup spion krom, dan pelek krom 22 inci.

Masuk ke dalam kabin, Toyota Tundra menggunakan jok kulit two-tone semi-aniline dan trim kayu American Walnut. Kluster instrumen digital 12,3 inci, sistem infotainment Audio Multimedia 14 inci, dan layar head-up warna 10 inci. Selain itu, ada juga kaca spion digital, moonroof panorama, dan sistem audio premium JBL 12-speaker.