POPULAR STORIES

Toyota Veloz Dipasarkan Di Thailand, Harganya Rp352 Jutaan

Toyota Veloz Dipasarkan di Thailand, Harganya Rp352 Jutaan Toyota Veloz versi Thailand (Dok: istimewa)

KabarOto.com – Toyota Veloz resmi meluncur di Thailand menggantikan posisi Toyota Avanza. Multi Purpose Vehicle (MPV) ini mendapatkan beberapa peningkatan di berbagai sektor dan ditawarkan dalam dua varian, yakni Smart dan Premium.

Harganya, Toyota Veloz varian smart dibanderol Rp352 jutaan, sedangkan varian Premium dibanderol Rp388 jutaan.

"Saat ini pasar SUV dan MPV terus meluas. Ini menunjukan bahwa konsumen menginginkan mobil yang memenuhi gaya hidup," ungkap President Toyota Motor Thailand, Noriaki Yamashita.

Baca Juga : Bakal Dipakai Kijang Innova, Ini Keunggulan Teknologi Hybrid Toyota

Melihat desain eksteriornya, Toyota Veloz yang dipasarkan di Thailand ini memiliki lampu LED yang menyipit dan gril trapezoid. Menggunakan platform TNGA, Toyota Veloz memiliki dimensi panjang 4.395 mm, lebar 1.730 mm, dan tinggi 1.700 mm.

Melirik kabin, terdapat instrument panel TFT dengan pengaturan 4 model, sistem hiburan layer sentuh 9 inci, wireless phone charger, 4 USB port, dan kompartemen untuk menyimpan 15 cup.

Soal performa, Toyota Veloz menggunakan mesin 2NR-VE 1.5 Dual VVT-i yang mampu menghasilkan tenaga 104 dk dan torsi 138 Nm. Transmisi otomatis konvensionalnya kini telah berganti menggunakan CVT yang meminjam teknologi dari Daihatsu.

Baca Juga : Toyota Avanza Terbaru Bakal Meluncur Di Filipina

Keselamatan berkendara juga ditingkatkan dengan adanya teknologi Toyota Safety Sense pada varian Premium seperti Pre-Collision System, Lane Departure Alert with Steering Assist, Automatic High Beams, Front Departure Alert, dan Pedal Misoperation Control.

Sedangkan, sebagai standar di seluruh varian terdapat fitur Rear Cross Traffic Alert, Blind Sport Monitor, serta 6 SRS Airbag di sisi depan, samping, dan jendela.

Toyota Veloz yang dipasarkan di Thailand menargetkan konsumen keluarga beranggotakan 4 orang yang menggunakan mobil untuk kegiatan sehari-hari seperti bekerja, mengantar-jemput anak sekolah, ataupun pergi wisata bersama-sama.