Toyota Venza Akan Lahir Kembali Sebagai Mobil Hybrid

Toyota Venza akan Lahir Kembali Sebagai Mobil Hybrid Toyota Venza 2021

KabarOto.com - Toyota Venza sempat hadir di pasar otomotif tahun 2015 lalu, sayangnya kendaraan ini kurang diminati. Ada kabari menarik yang hadir dari merek Jepang ini bahwa Toyota Venza akan kembali meramaikan pasar otomotif tahun 2021 mendatang.

Hadir dengan performa lebih baik, Toyota Venza siap menemani mobilitas masyarakat berbekal mesin hybrid dengan sistem penggerak all wheel drive.

Masih berbicara soal dapur pacunya, mobil empat silinder ini akan diaplikasikan dengan mesin 2.500 cc dan dikombinasikan dengan tiga motor listrik.

Baca Juga: Intip Spesifikasi Toyota Kijang Innova Ambulance, Yuk!

Sistem hybrid yang digunakan juga akan memberi efisiensi lebih untuk penggunanya. Jika pengguna menemukan persimpangan atau lalu lintas dengan kondisi macet maka Toyota Venza akan merekomendasikan perlambatan percepatan.

Toyota Venza juga menggunakan motor listrik untuk memberi daya pada penggerak belakang lewat sistem Electronic On-Demand AWD, mirip milik Highlinder dan RAV4.

Pengguna juga bisa mengatur mode berkendara sesuka hati karena Toyota Venza memiliki tiga pilihan yaitu normal, eco, dan sport.

Interiornya menampilkan kenyamanan dengan konsol tengah monolitik, serta berbagai hiburan yang bisa diakses melalui layar sentuh berukuran 8 sampai 12,3 inci tersebut. Sistem hiburan bisa terkoneksi dengan smartphone melalui Android Auto, Apple CarPlay, atau Bluetooth.

Baca Juga: Kerennya Toyota Corolla Touring 2000 Limited, Cuma 500 Unit

Mengikuti saudaranya yang lain, Toyota Venza juga akan disematkan Toyota Safety Sense 2.0. Sistem keamanan ini akan memberi peringatan dan pencegahan tabrakan, deteksi pejalan kaki, kontrol jelajah adaptif, serta peringatan dan pencegahan perpindahan lajur.

Oh iya, Toyota Venza juga disematkan sistem navigasi yang bisa membaca dan mengetahui kebiasaan penggunanya. Keren ya! Kira-kira mobil ini akan diberi harga berapa ya?