Kerennya Toyota Corolla Touring 2000 Limited, Cuma 500 Unit

Kerennya Toyota Corolla Touring 2000 Limited, Cuma 500 Unit

KabarOto.com – Toyota Jepang beberapa waktu lalu sempat mengumumkan bahwa mereka akan segera merilis mobil spesial yang akan diluncurkan 1 Juni 2020 mendatang. Mobil tersebut adalah Corolla Touring 2000 Limited.

Corolla memang memiliki beberapa versi dibelahan Negara lain, oleh karena itu jangan heran apabila tampangnya beda dibanding versi lokal. Serta varian 2000 Limited ini merupakan mobil Corolla pertama di Jepang yang disematkan mesin baru.

Melihat tampangnya, memang harus diakui bahwa Corolla Touring ini memiliki aura lebih gahar dan sporty. Lihat saja bagian headlamp-nya yang memiliki lekukan tajam itu, modelnya pun dibuat seakan-akan menyatu. Padahal terdapat gril di tengah dan logo “C” menandakan Corolla versi JDM.

Baca Juga : Persaingan Abadi: Honda Civic Turbo Vs Toyota Corolla Altis

Bagian bumper cukup sederhana, tapi justru disini kesan elegan bisa terlihat. Dengan ukuran airdam besar, garnis krom, serta dilengkapi fog lamp pada sisi kanan dan kiri.

Seperti layaknya mobil wagon pada umumnya, aksesori wajib pastinya roof rail demi mempemudah ketika mau memasang roof rack atau roof box nantinya. Serta pelek menggunakan ukuran 17 inci, dengan model palang 5 “V Spoke” finishing warna dual tone.

Bagian belakangnya pun senada depan, lekukan stop lamp dibuat mirip lekukannya dengan head lamp. Ditambah lekukan bumper juga tegas dengan aksesori pemanis tambahan seperti spoiler, antena shark fin, dan diffuser. Pokoknya yang suka mobil dengan gaya sporty, pasti kalian suka sob!

Jantung pacunya dibekali oleh mesin yang dikembangkan TNGA yakni 4 silinder DOHC berkapasitas 2.000 cc, mesin ini sanggup menghasilkan tenaga sebesar 170 dk dan torsi sebesar 202 Nm. Transmisinya menggunakan direct shift CVT yang dapat mensimulasikan 10 percepatan dapat diatur dari paddle shift dan berpenggerak roda depan.

Mengintip interiornya kesan sporty tetap kental, dominasi warna hitam dan aksen orange menghiasi seisi kabin. Asyiknya lagi, Corolla ini sudah menggunakan jok semi bucket yang modelnya seperti jok balap, dibalut bahan kain berkualitas tinggi serta sudah water proof. Tidak sampai disana fiturnya pun lengkap, seperti kursi pemanas, layar instrumen full color, headup display, layar head unit berukuran 9 inci, serta dilengkapi penghangat setir dan Nanoe pembersih udara.

Baca Juga : Ini Spesifikasi Lengkap BMW 320i Touring M Sport

Nantinya banderol mobil ini berkisar 2,620,200 Yen atau setara Rp 358 jutaan. Ditawarkan dalam 4 opsi warna yakni merah, putih, hitam dan biru. Tapi kalian harus buru-buru nih, sebab hanya tersedia 500 unit saja.