Toyota Vios Facelift Rilis Di Filipina, Indonesia Kapan?

Toyota Vios Facelift Rilis di Filipina, Indonesia Kapan?

KabarOto.com – Beberapa waktu lalu sudah bocor ke publik soal desain Toyota Yaris facelift, namun memang belum dapat dilihat secara fisik. Ternyata, dari gambar yang sempat beredar itu versi produksinya telah hadir di Filipina dalam bentuk Vios sedan baru.

Kedua mobil itu memang dibuat dengan platform sama, Yaris untuk hatchback dan Vios versi sedannya. Perlu diingat walau baru, perubahan ini hanya bersifat facelift dari model sebelumnya yang kerap dijuluki ‘Joker’.

Baca Juga : Toyota Venza Meluncur Di Amerika Serikat, Harga Mulai Rp491 Juta

Bisa dibilang perubahannya pun hanya di bagian depan saja, sementara sisi samping dan belakng masih sama persis. Desain depan memiliki lekukan yang mengingatkan kita pada kakaknya, Corolla.

Sekarang Vios menyematkan lampu depan model menajam full-LED ditambah DRL terintegrasi, bentuk air dam bergaris horizontal ala Camry, serta kisi-kisi pembungkus lampu kabut membuatnya tampil agresif.

Serta untuk pilihan mesin, Vios ini ada dua opsi yakni 1.300 cc 1NR-FE dan 1.500 cc 2NR-FE. Soal tenaga 1NR menawarkan tenaga sekitar 96 dk dan torsi 116 Nm, sementara 2NR memiliki output 104 dk dan torsi 136 Nm. Terdapat dua pilihan transmisi manual 5 percepatan dan CVT.

Melihat interiornya, Vios memiliki dominasi warna hitam sehingga terkesan lebih sporty dan tidak kotor. Jok menggunakan bahan kain dan jahitan bewarna biru. Dengan fitur headunit double din layar monitor cukup lengkap baik kamera mundur, media, weblink dan sebagainya.

Lingkar kemudi terdapat paddle shift dan audio steering switch. Asyiknya lagi terdapat mode Eco atau sport juga loh, lalu speedometer MID masih layar monokrom biasa.

Baca Juga : Bukan Generasi Baru, Ini Bentuk Yaris Facelift

Soal harga, Vios ini dibanderol mulai dari paling rendah 1.3 Base MT dengan Rp198 jutaan hingga tertinggi 1.5 G CVT Rp312 jutaan. Terdapat beberapa trim yakni Base, J, XE, XLE, E yang semuanya dapat mesin 1.300 cc, serta G hadir dalam varian 1.500 cc saja.