Toyota Vios GR Sport Meluncur Di Negara Tetangga

Toyota Vios GR Sport Meluncur di Negara Tetangga

KabarOto,com – Resmi meluncur di Malaysia, Toyota Vios GR Sport menjadi produk yang dirakit langsung di Negeri Jiran, sekaligus menjadi model Toyota pertama yang diproduksi di Asia Tenggara selain Toyota GR Supra dan GR Yaris.

Toyota Vios GR Sport merupakan produk lahir dari kompetisi Vios Challenge yang sudah berlangsung selama tiga musim. Bukan hanya itu, produk ini menjadi GR Sport pertama yang diproduksi di pabrik berteknologi tinggi berlokasi di Bukit Raja, Klang.

Baca Juga : McLaren Sabre Telah Melakukan Debutnya

Bukan hanya mendapatkan identitas berupa emblem GR Sport eksklusif, mobil ini juga mendapatkan penambahan aerokit dan bumper mirip GR Yaris. Pada bagian belakang, dilengkapi diffuser, spoiler dan side skirt.

Pada bagian interior, Toyota Vios GR Sport memiliki jok dengan detail jahitan berwarna merah dan logo GR pada sandaran kepala, tombol engine start/stop, panel instrumen, dan karpet bawah, serta logo animasi GR di layar sentuh berukuran 4,2 inci.

Untuk menyempurnakan tampilan, Toyota Vios GR Sport menggunakan pelek alloy 17 inci dan ban berukuran 205/45, serta aspek pengendalian ditingkatkan dengan pengaturan bagian suspensi.

Baca Juga : Fokus Kembangkan Kendaraan Listrik, Pemerintah Akan Bangun 2.400 Titik SPKLU

Toyota Vios GR Sport dibekali mesin 4 silinder DOHC berkapasitas 1.500 cc berkode 2NR-FE, menggunakan transmisi CVT 10 percepatan dengan Sport Mode dan paddle shift di area kemudi. Toyota mengklaim, mobil sudah dibekali konfigurasi CVT terbaru, sehingga lebih responsif dan putaran rpm dibuat lebih tinggi untuk memberikan respons di putaran atas.

Terakhir soal harga, Toyota Vios GR Sport yang ditawarkan dalam dua pilihan warna putih mutiara dan merah metalik dibanderol RM97.500 atau setara dengan Rp 340,7 jutaan