POPULAR STORIES

Toyota Yaris 2020 Lulus Uji Tabrak Euro NCAP, Sabet Bintang 5

Toyota Yaris 2020 Lulus Uji Tabrak Euro NCAP, Sabet Bintang 5

KabarOto.com - Toyota Yaris akhirnya mendapat kesempatan untuk diuji tabrak dalam Euro New Car Assessment Programme (NCAP) 2020. Mobil hatchback ini mendapat nilai bagus saat uji tabrak, karena teknologi menghindari tabrakan yang dimilikinya yaitu Safety Sense.

Teknologi Safety Sense memang baru disematkan pada kendaraan generasi terbaru ini. Mobil berkapasitas 5-penumpang ini sudah lengkap dengan fitur Advanced Assist Assistance Systems (ADAS), seperti Lane Trace Assist, Emergency Steering Assist dan Assist Turn Intection, bahkan Intersection Turn Assistance.

Safety sense memungkinkan kendaraan untuk berhenti secara mandiri ketika berbelok, agar terhindar dari tabrakan yang akan terjadi.

Baca Juga: Punya Pilihan 3 Dan 7 Airbags, New Toyota Yaris Kompromi Keselamatan?

"Sangat menyenangkan mobil pertama yang dinilai tahun ini memungkinkan bisa mengatasi masalah keselamatan yang muncul sebagai prioritas utama," kata sekretaris jenderal Euro NCAP Michiel van Ratingen.

Secara keseluruhan, Yaris mendapat bintang 5 dengan prosentase kemanan dan keselamatan 80%, baik penumpang dewasa, anak-anak, pejalan kaki, maupun safety assist. Varian Toyota Yaris yang diuji yaitu mesin 1.000 cc, 1.500 cc, dan hybrid.

Baca juga: First Impression New Toyota Yaris TRD

Yaris telah lulus uji benturan frontal dengan pembatas deformable yang akan datang dengan lebar 50% dari mobil, uji benturan frontal dengan pembatas lebar dan kaku, uji benturan samping dengan pembatas yang bisa berubah bentuk, uji tiang, uji pejalan kaki, dan uji keselamatan aktif.

Di Eropa, Yaris 2020 sudah diperkenalkan pada akhir Juli lalu yang memiliki platform Toyota New Global Architecture (TNGA) dan GA-B modular.