Toyota Yaris Dan Vios Dapat Mesin Baru Di Thailand

Toyota Yaris dan Vios Dapat Mesin Baru di Thailand Sumber : Toyota Thailand

KabarOto.com – Peraturan soal emisi gas buang dan konsumsi BBM di Thailand semakin ketat dilakukan, regulasi baru Eco Car II dilakukan demi menciptakan lingkungan jauh lebih bersih disana.

Demi mendukung regulasi tersebut, Toyota melakukan ubahan mesin pada 2 tipe line up penjualannya, yakni Yaris dan Yaris Ativ atau biasa dikenal sebagai Vios di Indonesia.

Mesin yang sebelumnya digunakan adalah 2NR-FE berkapasitas 1.500 cc, dimana mesin ini punya output 107 dengan torsi 140 Nm, lengkap 2 pilihan transmisi manual dan CVT, berpenggerak roda depan.

Baca Juga : Toyota Yaris L Gaya Crossover Baru Rilis Di Tiongkok

Sementara versi baru dibekali mesin 4 silinder DOHC berkode 3NR-FKE dengan teknologi Dual VVT-i berkapasitas 1.200 cc, dapat memuntahkan tenaga sebesar 92 dk dan 109 Nm. Transmisi menggunakan CVT yang dinamakan Super CVT oleh Toyota.

Yaris Ativ varian GT.

Soal tampilannya tidak ada yang begitu spesial untuk varian standarnya, hanya saja ada tambahan aksesori nih diperuntukan bagi pemilik mau tampil beda. Kalau Yaris mendapat tipe Cross, bisa dibilang ini seperti Heykers pada masa Yaris lele (sebelum facelift sekarang). Penambahannya sendiri mencakup lips depan, side skirt, side body moulding, diffuser dan warna atap hitam.

Tetapi untuk Yaris Ativ akan mendapat varian GT yang mana terdapat penambahan seperti body kit lips depan, side skirt, diffuser belakang, serta spoiler agar lebih terkesan bergaya racing.

Ada tambahan fitur penting nih, seperti kamera dashcam dan headunit 6,7 inci, menarik juga tambahan fiturnya, apakah di Indonesia akan mendapatkannya juga nanti?

Baca Juga : Toyota Yaris GR Parts Tampil Lebih Racing

Soal harganya, banderol Yaris di Thailand berkisar Rp 249,9 juta hingga Rp 300,9 juta, untuk Cross ditambahkan sebesar Rp 16,2 juta lagi. Sementara Yaris Ativ atau Vios Rp 245,3 juta hingga Rp 300,9 juta dengan tambahan Rp 3,2 juta hingga GT.

Harganya beda tipis yah, jika di Indonesia Vios bisa lebih mahal nih dan terbalik dengan Yaris, di Thailand harganya lebih mahal.