POPULAR STORIES

Toyota Yaris L Gaya Crossover Baru Rilis Di Tiongkok

Toyota Yaris L Gaya Crossover Baru Rilis di Tiongkok

KabarOto.com – Baru-baru ini Toyota sedang diberitakan mengeluarkan produk barunya yakni Yaris L Toyota Zhixuan X 2020. Konsepnya sih mirip dengan Yaris Heykers, dimana kesan crossover cukup kental diaplikasikan pada mobil ini.

Jika melihat dari eksteriornya, Yaris L ini masih mengusung bodi sebelum facelift di Indonesia atau kerap dikenal sebagai Yaris Lele. Hal ini cukup unik karena berarti mobil ini masih dalam satu generasi sama seperti Heykers.

Namun walau begitu, bentuknya berbeda jauh loh sob. Jika Heykers terkesan hanya penambahan aksesori dan peninggian suspensi, kalau Yaris L punya perbedaan cukup signifikan loh.

Misalnya saja bagian depannya punya bumper baru, modelnya terbilang elegan dan tidak terlalu sporty, ukuran cukup besar mencakup gril dan cover radiator. Ditambah lekukan sekitar cover foglamp baru, serta aksen underguard warna silver.

Baca Juga : Modifikasi Toyota Yaris Serigala Berbulu Domba

Sementara sistem penerangannya berbeda dengan Yaris versi Indonesia, bentuknya jauh lebih cantik Yaris L ini, karena sudah dilengkapi aksen LED DRL, dan lampu utama mengusung LED. Sebagai pelengkap terdapat foglamp yang masih mengandalkan halogen.

Bagian overfender juga masih mirip dengan Heykers, bedanya untuk Yaris L ini punya model lebih padat dan menyeluruh hingga sekeliling bodi mulai bumper depan belakang, side body moulding, fender depan belakang, membuat tampilannya makin gagah. Lengkapnya lagi ditambahkan roofrail serta antena sharkfin.

Lalu bagian paling terlihat beda adalah belakang nih, lampu rem masih menggunakan bentuk Yaris Lele, tapi sudah mengusung lampu LED yang terlihat cantik ketika menyala.

Spoilernya juga baru dengan bentuk lebih agresif, dipermanis bentuk pintu belakang baru lengkap garnis hitam glossy. Tidak lupa aksen underguard belakang senada depan turut disematkan sebagai identitas crossover-nya.

Baca Juga : Gunakan TNGA, Yaris 2020 Diklaim Lebih Ringan Dan Rigid

Soal jantung pacu, sepertinya tidak ada ubahan banyak, masih mengandalkan mesin 1.500 cc dengan teknologi VVT-I, menghasilkan tenaga maksimal 110 dk dan torsi maksimum 138 Nm. Dengan pilihan transmisi manual 5 percepatan dan CVT.

Masuk kedalam interiornya, model masih sama kok jika dibandingkan versi lokal. Hanya saja fitur lebih lengkap nih. Misalnya jika melihat plafonnya terdapat sunroof sehingga membuat kesan eksklusif. Headunit juga baru, menggunakan model floating berukuran besar dan ada fitur traction control serta idling start stop.