POPULAR STORIES

Toyota Yaris GRMN Hanya Akan Tersedia 400 Unit

Toyota Yaris GRMN Hanya Akan Tersedia 400 Unit Tampilan Toyota Yaris GRMN (foto: Autoexpress.co.uk)

Kabaroto.com - Sejak melakoni debut bulan Maret silam di ajang Geneva Motor Show 2017, Toyota Yaris GRMN hanya akan tersedia sebanyak 400 unit saja dipasaran Eropa dengan 100 unit di antaranya khusus pasar Inggris. Toyota sendiri baru akan memulai produksi Toyota Yaris GRMN diakhir musim gugur nanti.

"Setiap hari orang mengatakan project ini terlalu menantang. Mereka mengatakan kepada kami untuk berhenti, namun kami selalu memiliki dukungan dari manajemen." ujar leader project pengembangan Toyota Yaris GRMN Stijn Peeters dikutip dari laman Autoexpress, Selasa (18/7/2017).

Toyota Yaris GRMN

Toyota mengklaim bahwa Toyota Yaris GRMN menjadi model yang paling ringan, tercepat dan terkuat di segmennya. Dalam hal teknis Toyota Yaris GRMN didukung mesin supercharged 1.8 liter empat silinder bertenaga 210 hp yang dikombinasikan ke transmisi enam percepatan gearbox manual.

Sasis Toyota Yaris GRMN juga telah diperkuat berkat tambahan bracing dan bar pada suspensi depan. Tak hanya itu, Toyota juga menyematkan fitur Torsen untuk memberikan traksi dan handling yang luar biasa.

Fitur lainnya seperti velg multi-spoke alloy BBS ukuran 17 inci, spoiler belakang tipe black wing, bemper baru, diffuser dan pipa knalpot baru ikut disematkan pada Toyota Yaris GRMN.

Dibagian dalam, Toyota Yaris GRMN mendapatkan jok sporty yang dirancang khusus oleh Toyota Boshoku, pedal set berbahan aluminium dan beberapa bagian dilapisi kulit mewah. Mengenai harga, Toyota Yaris GRMN akan dibanderol £26,295 atau setara Rp 458 jutaan.

Baca Juga: