POPULAR STORIES

Toyota Yaris Tembus Penjualan 10 Juta Unit Dalam Waktu 25 Tahun

Toyota Yaris Tembus Penjualan 10 Juta Unit Dalam Waktu 25 Tahun Toyota Yaris terjual sebanyak 10 juta unit secara global (Foto: Toyota)

KabarOto.com - Toyota Yaris menjadi merek mobil keenam dari Toyota yang melewati penjualan 10 juta unit secara global, dalam kurun waktu 25 tahun.

Pertama kali diperkenalkan di Paris Motor Show tahun 1998, Toyota Yaris telah menjadi yang terbanyak dalam hal penjualan di segmennya. Selain itu, model generasi pertamanya dinobatkan sebagai European Car of the Year tahun 2000.

Baca Juga: Toyota Kijang Innova Zenix Hybrid Inden Lama? Baruna Motor Bisa Bantu Sob!

Secara keseluruhan model Toyota Yaris yang terjual secara global, sebanyak 5.155.506 di antaranya terjual di Eropa. Hatchback ini menyumbang lebih dari sepertiga dari total penjualan Toyota di Eropa pada tahun 2022.

Toyota Yaris Hybrid

Model generasi pertama bertahan hingga tahun 2005 ketika dirombak dengan versi yang serba baru. Ukuran mobil menjadi lebih besar untuk generasi kedua, dan ditawarkan dalam tiga pilihan mesin. Varian Yaris TS yang lebih bertenaga diperkenalkan pada tahun 2006.

Baca Juga: Toyota Pastikan Ada Mobil Listrik Baru Lagi Tahun Ini

Toyota Yaris generasi ketiga, untuk pertama kalinya ditawarkan dalam penggerak hybrid. Dimensinya juga bertambah lebih besar, dan hadir dalam versi Toyota Gazoo Racing, yakni Yaris GRMN.

Generasi keempat Toyota Yaris lahir pada tahun 2020. Desainnya lebih dinamis dari model sebelumnya, lebih pendek, lebar dan rendah. Toyota Yaris versi Ini didukung oleh platform Toyota New Global Architecture GA-B dan diklaim memiliki opsi mesin yang lebih efisien.