Toyota Yaris Versi Racing Di Paris Motor Show  

Toyota Yaris Versi Racing di Paris Motor Show   Foto: Motor1.com

Kabaroto.com - Toyota meluncurkan Yaris versi racing dengan aksen khas Gazoo Racing di Eropa. Mobil ini terlihat sangat berbeda dengan Yaris yang beredar di Indonesia, baik dari eksterior hingga mesinnya.

Menelisik eksterior, bagian depan Yaris GR ini memiliki desain lebih bulat daripada Yaris yang biasa kita lihat di Indonesia. Lampu model proyektor pada versi GR terlihat lebih besar ketimbang versi biasanya, dan sudah dilengkapi dengan DRL.

Baca Juga: Toyota Yaris G 2017, Pembuktian Sang Juara Setelah 9 Tahun Absen

Bumper juga memiliki air dam yang berukuran besar untuk menyuplai udara lebih ke ruang mesin. Jika dilihat seksama, desain dari bagian depan terlihat seperti baby Supra dengan aksen garis merah pada bagian dengah. Uniknya lagi, pada bumper ada fog lamp yang terlihat mirip Mazda 2 Skyactiv.

Pada bagian samping, agak sulit menyadari bahwa ini sebuah Toyota Yaris. Sebab model GR dibuat lebih membulat. Dengan model pelek baru 10 palang berukuran 17 inci berwarna hitam, yang dibalut ban Bridgestone RE50 ukuran 205/45R17.

Tambahan aksen hitam juga terlihat pada bagian spion, atap, hingga spoiler. Aksen hitam ini membuatnya terlihat lebih sporty.

Lanjut menengok bagian belakang, ada lampu rem lebih besar. Terdapat emblem ‘GR’ dan ‘Hybrid’, menegaskan bahwa Yaris ini adalah versi Gazoo Racing yang memiliki mesin hybrid.

Bagian bumper juga terdapat 2 lubang dummy di kanan-kiri, dilengkapi diffuser bergaris merah, yang menimbulkan kesan racing dari Yaris ini.

Baca Juga: Profil - Toyota Vellfire 2018

Toyota juga fokus pada pengembangan suspensi, pakai Sachs Performance damper dan anti-roll bar yang lebih rigid. Ground clearance juga telah dikurangi sampai dengan 11 mm, dibandingkan Yaris standar.

Dari sektor dapur pacu, jika banyak orang mengharapkan mesin 1.800 cc pada Yaris GRMN, hal tersebut tidak akan terjadi. Sebab, Toyota secara eksklusif melengkapi Yaris GR Sport dengan mesin 1.500 cc dan tambahan motor listrik.

Pembeda di interior, jok ada emblem GR beraksen merah yang sporty

Harga dari Yaris GR Sport ini memang belum dirilis secara resmi, namun beredar kabar kalau mobil ini akan dijual dengan harga £20,150 atau sekitar Rp 355 juta. (Deddy Darmanto)

Baca Juga: Duduk Di Jok Belakang New Toyota Yaris Makin Nyaman Karena Ini