POPULAR STORIES

Trackhouse Racing Rilis Motor MotoGP Dengan Livery Bendera Amerika Serikat

Trackhouse Racing Rilis Motor MotoGP Dengan Livery Bendera Amerika Serikat Motor balap Trackhouse Racing untuk MotoGP 2024 (Foto: Trackhouse)

KabarOto.com - Trackhouse Racing yang menaungi tim satelit aprilia RS-GP merilis motor yang akan digunakan pada MotoGP 2024. Di mana, Miguel Oliveira dan Raul Fernandez akan menggunakan motor balap dengan livery bendera Amerika Serikat (AS).

Oliveira akan menggunakan motor yang sama dengan Maverick Vinales dan Aleix Espargaro yakni RS-GP 2024, sedangkan Raul Fernandez menggunakan motor setahun lebih tua atau RS-GP 2023.

"Saya termotivasi untuk memulai musim ini. Saya tidak tahu persis apa yang bisa kita harapkan karena meskipun ini bukan hal baru, semuanya terasa baru. Jadi kami harus waspada, fokus, untuk mendapatkan pekerjaan terbaik," ungkap Oliveira.

Baca Juga: Marc Marquez Cabut, Honda RC213V Dirombak Total Untuk Bertarung Di MotoGP 2024

Pembalap Raul Fernandez dan Miguel Oliveira

Sebagai informasi, sponsor tim satelit Aprilia sebelumnya, CryptoData RNF MotoGP Team telah dicoret dari MotoGP 2024, dan digantikan oleh Trackhouse Racing.

Meskipun kepemilikan tim mengalami perubahan, tapi sebagian besar personelnya masih sama. Oleh sebab itu, Fernandez menganggap musim ini masih bersama dengan tim yang sama.

"Podium dan lima besar lagi akan menjadi pencapaian yang bagus bagi kami, tapi saya tidak terlalu memikirkan itu," ucap Fernandez.

Desain motor ini juga untuk penghormatan legenda Nicky Hayden

Sementara itu, peluncuran tim di Los Angeles, Trackhouse membuat motor Aprilia RS-GP memiliki ciri khas bendera Amerika Serikat dengan desain "Star and Stripes".

Penggunaan grafis khas AS, seklaigus memberikan penghormatan kepada motor bertabur bintang yang pernah dikendarai Nicky Hayden. Grafis dengan pola bintang dan garis itu digunakan sang legenda saat menjalani sesi tes bersama Ducati GP9.

Baca Juga: Valentino Rossi Tidak Sabar Menunggu Kiprah Timnya Di MotoGP 2024

Winglet atau sayap tambahan ukuran besar di bagian depan

Sekilas tentang Trackhouse Racing, perusahaan ini merupakan organisasi motorsport asal Amerika Serikat yang berkompetisi di Nascar Cup Series.

Tim ini dimiliki oleh Trackhouse Entertainment Group, perusahaan patungan Justin Marks dan Armando Christian "Pitsbull" Perez yang merupakan seorang rapper pemenang Grammy Award.