TransJakarta Prioritaskan Petugas Medis Dalam Antrean

TransJakarta Prioritaskan Petugas Medis dalam Antrean

KabarOto.com - PT TransJakarta terus memperbaharui layanan serta peraturan yang harus ditaati oleh setiap penumpang layanan bus Transjakarta. Diberlakukannya social distancing juga diterapkan dalam antrean maupun di dalam bus.

Adanya pembatasan jumlah penumpang serta pengurangan jam operasional, tentunya membuat warga yang masih harus bekerja atau berkegiatan diluar rumah menjadi antre. Nah, bagi tenaga medis TransJakarta memberikan hak istimewa.

Baca Juga: Transjakarta Tidak Lagi Melayani Transaksi Apapun Di Loket Halte

Tenaga medis sebagai garda depan menindak wabah virus corona atau covid-19 diberi prioritas antrean. Bagi Sobat KabarOto yang bekerja di sektor kesehatan bisa menunjukkan ID Card dan akan didahulukan oleh TransJakarta.

"Transjakarta, juga memprioritaskan keberangkatan seluruh petugas kesehatan di wilayah DKI, yang menggunakan layanan kami dengan menunjukkan kartu identitas tempat bekerja kepada petugas di lapangan," Jelas Humas PT TJ.

Sejak (23/03) kemarin, TransJakarta menghentikan pengoperasian Royaltrans dan Metrotrans. Sementara jam operasional Transjakarta berkurang, dimulai pukul 06.00 WIB hingga 20.00 WIB. Bahkan untuk rutenya hanya melayani rute BRT.

Baca Juga: Senin Besok Trans Jakarta Hanya Layani 13 Rute

Pembatasan di dalam bus Transjakarta juga dilakukan yang mengangkut penumpang dengan jumlah terbatas. Bus gandeng hanya diizinkan mengangkut 60 orang, sementara bus besar hanya 30 orang. Dengan demikian, penumpang bisa menjaga jarak antar penumpang lain.

Nah, Sobat KabarOto bisa membantu petugas medis agar tidak kewalahan menangani penyebaran virus dengan tetap tinggal dirumah. Jika menerapkan #dirumahaja juga akan membantu orang lain dan diri sendiri agar tidak menular atau ditularkan. Selalu jaga kesehatan ya!