POPULAR STORIES

Transportasi Umum Baru, Bus JR Dan JA Conexion Hadir Di Tangsel Nih

Transportasi Umum Baru, Bus JR dan JA Conexion Hadir di Tangsel Nih JR dan JA Conexion (Foto: Side.id)

KabarOto.com - Kabar baik nih untuk warga Tangerang Selatan, pekan lalu tepatnya pada (12/06) Perum PPD bersama BPTJ dan Summarecon Serpong telah meresmikan transportasi umum baru nih. Yaitu bus Transjabodetabek Premium (JR Connexion) dan bus JA Connexion di Scientia Square Park.

Terdapat 10 unit bus yang disediakan Perum PPD selaku penyedia jasa pengangkutan penumpang. Bus ini diharapkan mampu memenuhi kebutuhan masyarakat terhadap transportasi umum yang aman dan nyaman. Pun meningkatkan semangat masyarakat untuk mulai menggunakan transportasi umum.

Bus JR dan JA Connexion akan melayani dua rute nih. Yaitu rute dari Scientia Square Park – Bandara Soekarno Hatta dan Scientia Square Park – Lebak Bulus.

"Selain bisa mengurangi penggunaan kendaraan pribadi, secara tidak langsung juga membantu program Pemerintah untuk mengurangi kemacetan. Bus tersebut juga dilengkapi dengan fasilitas Wi-Fi, stop kontak charger, dan fitur reclining seat," jelas Pande selaku Direktur Utama Perum PPD.

Baca Juga: Selain Ramah Lingkungan, Bus Listrik Hyundai Juga Ramah Disabilitas

Seperti yang diketahui, warga Tangerang banyak yang bekerja di Jakarta, tercatat mencapai 300 ribu orang loh. Hal inilah yang menggugah Pemerintah untuk memberikan fasilitas layanan baru pada warganya. Sehingga kebutuhan akan perjalanan ke Jakarta maupun sebaliknya yang nyaman dan aman bisa terpenuhi.

"Bagi yang ingin ke Bandara dan Lebak Bulus, bisa langsung menuju ke Scientia Square Park. Perjalanannya bisa ditempuh kurang lebih dalam satu jam, tergantung situasi dan kondisi jalan," jelas Ahmed Zaki Iskandar selaku Bupati Tangerang.

Sebelum beroperasi normal, Pemerintah melakukan masa uji coba dulu nih. Sobat Kabaroto bisa menaiki bus JR Connexion rute ke Lebak Bulus dengan tarif promo Rp 10 ribu saja. Sedangkan bus JA Connexion rute Bandara Soetta memiliki tarif Rp 30 ribu.

Ketika bus JR dan JA Conexion sudah beroperasi normal, Sobat Kabaroto akan dikenakan tarif normal sebesar Rp 15 ribu dan Rp 35 ribu. Jangan lupa bagi sobat KabarOto yang berniat mencoba bus ini ketahui dulu jadwal keberangkatan masing-masing rute.

Baca Juga: Bukan Bus Otonom Biasa, NXT Bisa Angkut Orang Sampai Sampah

Untuk rute Scientia Square Park – Lebak Bulus akan dimulai pada pukul 05.45 – 08.30 WIB, dan jadwal kepulangan pada pukul 17.00 – 20.15 WIB. Sedangkan, rute Scientia Square Park – Bandara Soetta akan dimulai pada pukul 05.00 – 20.00 WIB, dan jadwal kepulangan pada pukul 18.15 – 21.15 WIB.

Titik penjemputan dan penurunan JR dan JA Connexion akan dimulai dari dari Scientia Square Park, lalu melewati Summarecon Mal Serpong (SMS) hingga berakhir di Bandara Soetta atau Terminal MRT Lebak Bulus.

Yuk gunakan transportasi umum!