POPULAR STORIES

Transportasi Umum Ke Tangerang Selatan - Jakarta Mulai Beroperasi

Transportasi Umum ke Tangerang Selatan - Jakarta Mulai Beroperasi ilustrasi

KabarOto.com - Beberapa wilayah masih terus memperpanjang penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Wilayah Tangerang Selatan salah satunya, yang termasuk dalam Tangerang Raya. PSBB wilayah ini sudah ditetapkan akan diperpanjang hingga 14 Juni mendatang.

Walau terus diperpanjang, pemerintah sudah memberi sedikit kelonggaran masyarakat untuk bisa beraktivitas di luar rumah. Hal ini dilakukan sebagai persiapan era new normal berkaitan dengan penyebaran virus Corona atau Covid-19.

Baca Juga: Pasar New Normal Beroperasi, Petugas Lakukan Pengalihan Arus Di Sukoharjo

Transportasi umum JRC BSD menuju Jakarta sudah mulai beroperasi kembali. Walau begitu operasional bus terkait tujuan dan jadwal keberangkatan masih dibatasi. Jumlah penumpang juga tak luput dari perhatian, di mana saat ini hanya boleh terisi maksimal 50 persen dari total kapasitas bus.

Adanya perubahan ketentuan dalam beberapa hal mengikuti protokol kesehatan Covid-19, pihak manajemen melakukan penyesuaian tarif dimana sebelumnya seharga Rp 20 ribu menjadi Rp 25 ribu untuk JRC BSD.

Baca Juga: Bukan Pemudik, Ini Penyebab Terminal Sukolilo Surabaya Ramai

Terkait jadwal keberangkatan, JRC BSD - Ratu Plaza diberangkatkan pukul 07.40 WIB dan 17.30 WIB. Selanjutnya, keberangkatan dari Halte Griyaloka 2 atau Sektor 1.3 berangkat pukul 06.10 WIB dan 16.00 WIB. Nah, untuk Terminal Intermoda ada jadwal keberangkatan pukul 05.40 WIB dan 15.30 WIB, seluruhnya hanya dua kali keberangkatan per harinya.

JRCP Lorena membatasi jadwal keberangkatan bus, yaitu rute BSD City tujuan Stasiun MRT Fatmawati yang dikenakan tarif sebesar Rp 32 ribu. Angkutan ini juga melayani perjalanan rute Legenda Wisata Cibubur menuju BSD City dengan tarif sebesar Rp 45 ribu.