Pasar New Normal Beroperasi, Petugas Lakukan Pengalihan Arus Di Sukoharjo

Pasar New Normal Beroperasi, Petugas Lakukan Pengalihan Arus di Sukoharjo Ilustrasi lalu lintas

KabarOto.com - Saat ini pemerintah tengah menyiapkan era New Normal sehingga masyarakat bisa kembali beraktivitas seperti biasa. Walau begitu, di era ini masyarakat dituntut untuk terus menjaga diri dengan menerapkan protokol Covid-19.

Di Sukoharjo, Jawa Tengah akan diadakan pasar new normal setiap pagi. Ini akan diproyeksikan sebagai contoh penerapan new normal pasar tradisional di Sukoharjo. Sebab itu, mulai pekan depan arus lalu lintas yang melewati Jalan Jenderal Sudirman, depan Pasar Ir Sukoharjo akan dialihkan.

Baca Juga: Lalu Lintas Di Jalan Tol Menurun Hingga 60 Persen Akibat PSBB

Arus lalu lintas dari arah Wonogiri akan diarahkan untuk belok kiri di Simpang Tiga Pegadaian. Sementara itu, arus lalu lintas dari arah Solo akan diarahkan untuk belok kiri di Simpang Tiga Buk Bolong.

Pasar Sukoharjo ditempati oleh sedikitnya 130 pedagang oprokan. Dimana saat era new normal mereka akan berjualan di jalan yang selama ini digunakan sebagai lalu lintas kendaraan di Sukoharjo. Perihal keputusan tersebut sudah dibahas dalam pertemuan di Gedung Menara Wijaya pada Rabu, (3/6).

Baca Juga: Pada H-3 Lebaran, Diprediksi Terjadi Peningkatan Volume Lalu Lintas Di Tol Surabaya-Gempol

Dalam pertemuan tersebut dibahas mengenai konsep new normal yang akan diterapkan di pasar tersebut. Penerapan new normal menitikberatkan pada disiplin protokol kesehatan untuk mencegah persebaran Covid-19.

Saat ini berbagai industri tengah menyiapkan protokol baru disesuaikan dengan penerapan new normal demi menjaga kesehatan setiap individu.