Tribute To Suzuki Katana, Swift Sport Katana Hanya Dibuat 30 Unit

Tribute to Suzuki Katana, Swift Sport Katana Hanya Dibuat 30 Unit carscoop.com

KabarOto.com - Suzuki kini tengah naik daun di Indonesia, pasalnya Suzuki Jimny yang ditunggu-tunggu harga serta pilihan warnanya sudah bocor kemana-mana. Sebagai pembuat sepeda motor dan mobil, brand otomotif asal Jepang itu menggabungkan kedua dunia antara motor dan mobil, dengan versi edisi khusus baru dari Suzuki Swift Sport.

Nama untuk kendaraan kombinasi ini yaitu Swift Sport Katana. Nama ini dipilih dengan alasan sesuai dengan salah satu sepeda motor paling ikonik yang diluncurkan perusahaan pada 1981, yang juga membuat comeback-nya di 2019.

Baca juga: Bocor, Ini Harga Lengkap Suzuki Jimny Dan Pilihan Warnanya!

Sayangnya Swift Sport Katana hanya akan dijual di Belanda saja, dan masih belum diketahui alasan dibaliknya. Selain itu kendaraan ini dibuat terbatas loh, alias limited edition. Nantinya hanya akan ada 30 unit saja, wah eksklusif sekali ya.

Nah, edisi terbatas ini rencananya dibuat seolah memberi penghormatan kepada sepeda motor Suzuki Katana dalam hal pilihan warna. Jadi hanya akan ada dua pilihan warna, yaitu Premium Silver Metallic dan Super Black Pearl. Dan masing-masing sedang dalam proses produksi 15 unit.

Tidak hanya warna pada bodinya saja yang dibuat khusus. Kendaraan ini masih memiliki tanda identik lainnya yang semakin membuat rasa eksklusif dan limited semakin terasa. Misalnya garis kap mesin, pola pada pintu, serta adanya simbol Katana di pintu depan, dan nomor seri pada pilar-C.

Detail eksterior unik lainnya terdiri dari aksen merah di sekeliling gril. Adapun tutup cermin hitam, paduan hitam OZ 18 inci dengan ban Michelin Pilot Sport 4. Pada pintu depan juga terdapat sebuah logo berwarna senada dengan bodi.

Baca juga: Modal Rp5 Juta Sudah Bisa Buat Booking Suzuki Jimny Terbaru

Sedangkan untuk interiornya, perubahan paling menonjol terlihat pada setir sport yang lebih tebal dengan lambang Katana. Selain itu logo Katana terlihat pada bagain sisi jok yang dilapisi kulit. Simbol Katana masih bisa ditemui pada pintu dan huruf di atas karpet.

Bahkan Swift Sport Katana ini memiliki nomor seri loh. Suzuki juga tidak hanya melakukan perubahan pada desain saja, karena mobil limited edition ini juga dilengkapi dengan suspensi yang dapat disesuaikan. Selain itu sistem knalpot yang digunakan pun ditingkatkan.

Nah, konsumen di Belanda dapat memiliki Swift Sport Katana dengan harga mulai $ 32.500. Harga ini memang lebih mahal dibandingkan dengan model standar. Namun, melihat desain serta upgrade yang ada di berbagai sisi menjadikan harga ini worth it ya.