Triumph Dan Bajaj Akan Kerjasama Bikin Motor 250 CC!

Triumph dan Bajaj akan Kerjasama Bikin Motor 250 CC! Triumph Scrambler 1200 XE

KabarOto.com - Pasar roda dua di kelas menengah bawah yang hitungan produksinya jutaan unit pertahun, menjadi perhatian Triumph Motorcycles untuk menetapkan strategi jitu merangkul produsen raksasa asal Asia, Bajaj Auto India.

Kerjasama antara produsen Inggris dan India ini menjadi langkah pasti bagi Triumph sebagai brand premium untuk lebih leluasa manikkan gengsi para bikers yang punya budget tanggung bermimpi membeli motor mewah.

Baca juga: Triumph Street Triple RS 2020 Motor Naked Bermesin Moto2

Baik Triumph dan Bajaj akan lebih jauh untuk merangkul pasar global menghadirkan motor di kapasitas kecil 200-750 cc sehingga mencapai angka penjualan besar pertahunnya. Strategi kerjasama ini mencakup kolaborasi desain, permesinan dan produksi motor.

Kesepakatan lanjutan adalah Bajaj akan menjadi rekan pendistribusian Triumph di wilayah baru untuk Triumph di pasar global. Lebih jauh, Bajaj akan mengambil alih aktivitas distribusi Triumph di India, namun kapan pelaksanaannya masih belum dipastikan.

Adanya kerjasama membuat motor di kelas menengah ini akan memperkuat desain, teknologi dan menekan biaya produksi.

“Ini adalah kemitraan yang penting bagi Triumph dan saya senang telah dimulai secara resmi. Selain membawa merek kami ke wilayah baru yang penting, produk-produk yang akan keluar dari kemitraan ini juga akan membantu menarik audiens pelanggan yang lebih muda, tetapi masih cerdas, dan merupakan langkah lain dalam ambisi kami untuk berekspansi secara global, khususnya di negara yang berkembang pesat. pasar Asia Tenggara, tetapi juga mendorong pertumbuhan di wilayah yang lebih matang seperti Eropa," ujar Triumph Motorcycles CEO, Nick Bloor.

Rajiv Bajaj, Managing Director of Bajaj Auto India berkomentar, “Merek Triumph adalah salah satu ikonik dunia. Jadi, kami yakin bahwa akan ada selera besar di India dan pasar berkembang lainnya untuk produk-produk baru ini. Kami berharap dapat bekerja bersama perusahaan sepeda motor yang terkenal dan memanfaatkan kekuatan dan keahlian satu sama lain untuk menjadikan hubungan ini sukses bagi semua orang."

Bagi Bajaj Auto India, kerjasama dengan brand berbeda bukanlah yang pertama. Bajaj pernah berkolaborasi dengan manufaktur motor asal Jepang, Kawasaki, dan juga manufaktur asal Austria, KTM. Kita tunggu saja, sebab kemungkinan Indonesia akan kedatangan Triumph 250 cc!