POPULAR STORIES

Triumph Mulai Turun Di Kejuaraan Dunia Motocross Pada 2024

Triumph Mulai Turun di Kejuaraan Dunia Motocross pada 2024 foto : WSSP & Triumph

KabarOto.com – Pabrikan motor asal Inggris, Triumph baru-baru ini mengumumkan bahwa mereka akan turun di ajang Kejuaraan Dunia balap Motocross mulai 2024 mendatang.

Kabar tentang niat Triumph untuk turun di kejuaraan dunia Motocross sudah berhembus sejak satu tahun lalu di paddock MXGP. Kini, pabrikan legendaris asal Inggris itu benar-benar akan memastikan untuk turun di kelas MX2 (motor kelas 250 cc 4-tak) mulai 2024 mendatang.

Baca juga: Rayakan Gelar Ducati MotoGP Dan WSBK, Ducati Panigale V4 S Race Replica Meluncur

Para petinggi Triumph Racing

Triumph merupakan salah satu merek sepeda motor yang cukup terkenal di Eropa. Mereka sedang gencar untuk turun di beberapa ajang balap motor kelas dunia. Sejak 2019, Triumph menjadi pemasok tunggal untuk kelas Moto2 yang menjadi motor andalan semua tim di kelas ini.

Tiga tahun berselang, Triumph resmi kembali ke ajang World Supersport (WSSP) dengan menurunkan Triumph STR765 untuk menggantikan Daytona 675 yang memulai debutnya pada musim 2012 silam.

Setelah dua ajang balap sirkuit, Triumph siap merambah Kejuaraan Dunia Motocross dengan turun di kelas MX2 terlebih dahulu. Setelah itu, mereka akan memulai debutnya di MXGP pada musim 2025 mendatang.

Baca juga: Line-up Triumph Speed Triple 765 2023 Meluncur, Dibekali Teknologi Mesin Moto2

Pihak Triumph akan mengungapkan motor untuk kelas MX2 dan MXGP

“Ini jelas berita bagus, mungkin yang paling penting dalam beberapa tahun terakhir. Infront Moto Racing akan menyambut pabrikan baru di MX2 dan Kejuaraan Dunia MXGP. Ini menjadi tanda tentang ketertarikan dan pentingnya MXGP dalam kancah olahraga balap internasional dalam 20 tahun terakhir,” ungkap David Luongo selaku CEO Infront Moto Racing sekaligus Promotor Kejuaraan Dunia Motocross.

Untuk memulai MX2 mereka akan turun di bawah bendera Triumph Racing. Namun, hingga saat ini belum diketahui varian motor apa yang akan dikembangkan Triumph untuk turun di MX2 nanti. Yang pasti, saat ini Triumph sudah melakukan rangkaian tes dengan motor motocross dan enduro mereka.