POPULAR STORIES

Triumph Sedang Uji Coba Bahan Bakar Etanol Untuk Moto2 Tahun 2024

Triumph Sedang Uji Coba Bahan Bakar Etanol untuk Moto2 Tahun 2024 Triumph saat uji coba bahan bakar etanol E40 (foto : Triumph)

KabarOto.com – Triumph menandatangi kesepakatan baru dengan Dorna Sports, untuk menguji bahan bakar berkelanjutan (Etanol) yang akan digunakan di Moto2 musim 2024.

Dorna, rencananya akan menggunakan bahan bakar E40 atau 40 persen non-fosil di Moto2 tahun 2024, dan selanjutnya E100 pada 2027 mendatang.

Seperti diketahui, bahan bakar etanol merupakan campuran bensin biasa dengan rasio 40 persen etanol, dan 60 persen bensin.

Baca Juga : Baru Meluncur, Ducati Panigale V4 S Race Replica Ludes Terjual

Triumph akan melakukan program pengujian di markasnya, Hinckley, Inggris. Program pengujian ini, bertujuan untuk memastikan bahan bakar berkelanjutan dapat menghasilkan kinerja yang sama dengan bahan bakar fosil standar.

Steve Sargent selaku Chief Product Officer Triumph mengatakan, akhirnya tujuan mereka selalu mengambil semua pembelajaran yang diperoleh dari balap, untuk membuat produk massal menjadi lebih baik.

"Saya dapat memberi tahu semua orang di Triumph, sangat bersemangat untuk terlibat dalam perkembangan yang begitu signifikan, pada momen penting dalam sejarah sepeda motor,” ungkapnya.

Baca Juga : Memulai Musim Balap 2023, Valentino Rossi Beralih Menggunakan BMW M4 GT3

Marc Marquez ikut menjajal bahan bakar E40

Moto2 bukanlah satu-satunya seri balap motor yang melakukan penelitian penggunaan bahan bakar berkelanjutan, untuk menjaga mesin pembakaran konvensional tetap hidup. World Superbike (WSBK), juga akan menggunakan bahan bakar E40 di semua kelas mulai musim 2024.