POPULAR STORIES

Triumph Tidak Masalah Dengan Kenaikan Pajak Impor 195%

Triumph Tidak Masalah dengan Kenaikan Pajak Impor 195% Triumph Indonesia mengaku tidak masalah dengan kebijakan yang akan dikeluarkan oleh pemerintah.

KabarOto.com - Nilai tukar rupiah terhadap Dollar Amerika terus meningkat, untuk mengembalikan nilai tukar rupiah, pemerintah pun berencana menaikan pajak impor 195%.

Salah satu yang terkena dampak adalah kendaraan bermotor. PT Garda Andalan Selaras, Distrubutor Motor Triumph di Indonesia mengaku tidak masalah dengan kebijakan yang akan dikeluarkan oleh pemerintah.

Baca Juga: Triumph Luncurkan Tiger XCX 800, Harganya Rp475 Jutaan

"Dollar memang berpengaruh tapi harga jual kami belum berubah. Dan rencana pemerintah menaikan pajak tidak masalah, kami ikuti saja aturannya, karena kami yakin dan optimis Triumph masih diminati," papar Hari Triadji, President Director PT Garda Andalan Selaras, di kantornya.

Triumph Tiger 800 XCX

Dalam satu tahun, jumlah motor yang diimpor oleh GAS dari Inggris sebanyak 150 unit. "Setahun kami memasukan 150 motor, penjualan kami alhamdulillah selalu baik sebulan penjualan kami 15 sampai 20 unit, sparepart aman dan kami yakin tahun ini dan tahun-tahun mendatang walau pajak untuk jualan kami tetap optimis," terangnya.

Baca Juga: Mengintip Proyek Radikalisme, Triumph Street Triple R 675 2014

Triumph Indonesia sendiri menyediakan motor-motor seperti Street Twin, Bonneville T 120, Bonnevile T 120 Black, Street Scrambler, Bonneville Bobber, Thruxton 1200 R, Tiger 800 XCX dan Tiger 800 XR.

Semua harga motor Triumph yang dijual saat ini adalah off the road, kemudian untuk Biaya Balik Nama (BBM) akan dikenakan ke konsumen.