Tutup Tahun, Kolaborasi Mossic Scooter X South Side Scoot Gelar Donasi Lebak Banten

Tutup Tahun, Kolaborasi Mossic Scooter X South Side Scoot Gelar Donasi Lebak Banten Foto: Mossic Scooter

KabarOto.com - Komunitas Mossic Scooter (Modern Classic) dan South Side Scoot (SSS) tutup agenda tahunan dengan riding dengan tujuan menggalang dana untuk bencana yang terjadi di daerah Lebak, Banten.

Bencana banjir dan longsor yang melahap 14 kecamatan di kawasan Lebak, Banten tersebut menyita perhatian komunitas skuter asal Tangerang dan dan Tangerang Selatan itu untuk berkolaborasi menggalang donasi lewat cara mereka.

Cara yang dimaksud adalah dengan mengumpulkan para skuteris saat acara amal dan motoran dengan tema 'Riding Santuy Sembari Donasi' yang digelar di kawasan Tangerang dan Tangerang Selatan.

"Sebanyak kurang lebih 300 motor berbagai jenis hadir di acara ini. Kita sengaja kolaborasi lagi untuk mengumpulkan dana yang nantinya akan kita serahkan langsung ke kawasan Lebak, Banten sebagai wilayah yang terdampak bencana di awal bulan Desember lalu," ujar Onta selaku Ketua Mossic Scooter saat diwawancarai Kabaroto (21/12).

Ratusan pengendara tersebut diimbau oleh panitia untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dengan menjaga jarak dan menggunakan masker selama acara berlangsung. Mereka pun mulai mengitari rute yang telah ditetapkan panitia.

Baca Juga: Kumpulkan Donasi Korban Bencana, Mossic Scooter X South Side Scoot Belah Jalan Tangerang Raya

Bertolak dari kawasan BSD Square, mereka mengitari Jl Pahlawan Seribu - Jl Raya Serpong - Alam Sutera - Gading Serpong - BSD - dan berakhir di kawasan Taman Jajan BSD.

Ramadiansyah selaku Panitia dari SSS pun mengungkapkan pandangannya terhadap acara donasi ini, "Alhamdulillah lancar dari awal hingga finis, hanya sedikit rasa kekecewaan kami terhadap oknum keamanan dan kepolisian setempat dengan adanya miskomunikasi, karena awalnya kami sudah mengantongi izin untuk menggelar acara ini. Semoga lancar hingga kami menyerahkan donasi ke lokasi," ujar penggeber Vespa Excel yang akrab dipanggil Sulle.

Pihaknya bilang, donasi terkumpul cukup banyak dari 300 pengendara motor tersebut, "Alhamdulillah donasi ini segera kita antar langsung ke korban bencana yang membutuhkan, rencananya seminggu setelah acara ini selesai," ujarnya.

Uniknya, acara riding ini disponsori oleh beberapa pihak, "Terima kasih untuk para sponsor, Vespa Pvlen yang sudah menyediakan towing dan logistik, panitia trouble yang bertugas untuk membantu partisipan yang motornya bermasalah," tutupnya.

Panjang umur, hal-hal baik!