POPULAR STORIES

TYCI Touring Jelajah Pulau Bali

TYCI Touring Jelajah Pulau Bali Toyota Yaris Club Indonesia resmi terbentuk pada 19 Agustus 12 tahun yang lalu, dan saat ini mereka telah memiliki jumlah anggota sebanyak 2.477 orang

KabarOto.com - Komunitas para pengguna Toyota Yaris yang tergabung dalam Toyota Yaris Club Indonesia (TYCI) menggelar Jambore Nasional (Jamnas) 2018 bertajuk "Never Stop with Yaris" yang berlangsung di Pulau Dewata, Bali. Kegiatan ini diawali dengan agenda touring yang melintasi wilayah Jakarta, Surabaya, Bali dan Semarang.

Jamnas ini diikuti oleh 150 anggota yang berasal dari berbagai wilayah di Indonesia, mulai dari Jabodetabek, Bandung, Tegal, Pemalang, Medan, Pandeglang, Surabaya, Malang, Sukabumi, Probolinggo, Semarang, Bali, Solo, dan beberapa daerah lainnya.

Acara yang digagas TYCI ini pun semakin semarak dengan hadirnya para klub maupun komunitas Yaris lainnya yang turut menjadi peserta touring, seperti BYC, YCS, YARIS PLAT AG, TYC AE, BYCOM, SYOG, PYCOM, MYC, YSOC, BOYCOM, JYOC, YESS, CLARITY, YARIS JOKER, dan JYC yang merupakan bagian dari wadah All Yaris All Brothers.

Dalam acara ini juga, terdapat deklarasi dua chapter TYCI baru, yakni Bali dan Semarang. Selain itu, seluruh komunitas Yaris di atas secara bersama-sama melakukan tindakan nyata untuk menjaga kemajuan pariwisata dengan membersihkan sampah di tempat ibadah Pura, yang terletak di daerah Sangeh.

Baca Juga: Rayakan Ultah Pertama, Rombongan Bikers Moge Z900 Touring Ke Bali

"Inilah cara kami dalam menjaga kemajuan pariwisata negeri ini, dengan turut serta membersihkan sampah dan memberikan tong sampah di pura yang banyak di kunjungi oleh wisatawan asing. Kami berharap, tempat ibadah ini bisa selalu terjaga kebersihannya dan bisa menaikan jumlah wisatawan asing yang berkunjung ke kawasan pura di Sangeh ini," ujar Irwan Prasojo, Ketua Umum TYCI.

Sesuai dengan visi misinya, TYCI ingin semakin kuat dalam persaudaraan antar anggota dan komunitas Yaris lainnya, yaitu dengan menerapkan hidup disiplin dalam segala hal, termasuk berlalu lintas, serta semakin konsisten
melaksanakan kegiatan-kegiatan yang bermanfaat untuk lingkungan sosial dan masyarakat.

Sekadar informasi, bahwa Toyota Yaris Club Indonesia resmi terbentuk pada 19 Agustus 12 tahun yang lalu, dan saat ini mereka telah memiliki jumlah anggota sebanyak 2.477 orang yang tersebar di 18 daerah wilayah Indonesia. Dalam kegiatan tersebut, TYCI selalu menerapkan slogan safety driving dalam berkendara, yaitu 3S (Smart, Safety, and Share the Road).

Baca juga: Yaris Fun Drive 2018 Sasar Kota Kembang