UD Trucks Pamerkan 4 Truk Andalannya Di GIIAS 2019

UD Trucks Pamerkan 4 Truk Andalannya di GIIAS 2019

KabarOto.com - Seiring dengan prospek pembangunan infrastruktur yang terus berkembang dl Indonesia, melalui produk Quester dan Kuzor, UD Trucks memperlihatkan kesiapan dalam mendukung pengusaha Indonesia dengan terus meningkatkan kinerja Iini produk dari UD Trucks dan hadir di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019.

Dalam ajang GIIAS 2019 ini UD Trucks memamerkan 4 produk andalannya dari lini truk Heavy-Duty dan juga truk Light-Duty. Dari Iini truk Heavy-Duty, diperkenalkan untuk penama kali model Quester CDE 250 6x2 Rigid WB4300 yang merupakan produk terbaru UD Trucks yang didesain khusus untuk segmen angkutan tangki bahan bakar kapasitas 16.000 liter, tangki gas, tangki bahan kimia cair mudah terbakar, aspal, dan lainnya.

Truk ini memiliki konfigurasi sumbu 6x2 dengan tenaga 250 dk yang didesain khusus sesuai dengan standarisasi angkutan bahan bakar dimana penempatan lokasi baterai dan tangki solar disesuaikan dengan aturan standar angkutan tangki bahan bakar.

Baca juga: UD Truck Dukung Uji Jalan Bahan Bakar B30

Dilengkapi sistem pengereman udara (full air brakes) dengan standar Antilock Brake System (ABS), saklar emergency cut-off, indikator reverse alarm, dan fitur-fitur keamanan standar UD Trucks Iainnya membuat truk ini menjadi Iebih aman dalam membawa muatan yang mudah terbakar.

Melengkapi lini truk Heavy-Duty, dipamerkan pula truk andalan UD Truck di segmen transportasi kontainerl EMKL (Expedisi Muatan Kargo Laut) yaitu model QUESTER GKE 280 4x2 Tractor Head.

Tractor Head ini dilengkapi dengan sistem pengereman udara (fulI-air brakes) dan tersedia pula fitur tambahan Antilock Brake System (ABS) untuk memastikan keamanan dan juga struktur chassis yang kuat untuk memastikan stabilitas dan kenyamanan. Memiliki tenaga maksimal hingga 280 dk pada 2.200 rpm dan torsi maksimal 1.050 Nm pada rentang rpm rendah (1.100 -1.700 rpm). Disandingkan sistem transmisi 9 kecepatan yang dirancang khusus untuk mendukung truk dengan torsi besar.

Untuk truk Light-Duty, pihaknya menampilkan Kuzer RKE 150 HD 4x2 Rigid WB3850 dengan dua aplikasi unggulan. Truk pertama adalah KUZER RKE 150 HD 4x2 Rigid WB3850 dengan Box Aluminium yang memiliki keunggulan volume kubikasi muatan terbesar dikelasnya (28m3). Ini akan membuat para pelanggan pemakai Kuzer dapat memaksimalkan volume muatan yang diangkut sehingga dapat memberikan keuntungan bisnis yang Iebih besar.

Baca juga: Kementerian ESDM Road Test B30 Untuk Kendaraan Penumpang dan Truk

Truk ringan yang kedua adalah KUZER RKE 150 HD 4x2 Rigid WB3850 dengan Flat Bed yang memiliki keunggulan dimensi bidang angkut yang Iebih Iebih Iebar (2,3 meter) dan Iebih panjang (5,2 meter) yang tentunya sangat menguntungkan bagi para pelanggan di industry angkutan semen sak. Semua unit Kuzer dilengkapi dengan mesin common-rail siap bio diesel BZO dengan tenaga mesin 150 dk dan torsi terbesar di kelasnya. Tersedia pula sebagai opsional fitur Telematics dan juga A/C. Terdapat pula fitur cruise control yang membantu pengemudi menjaga kecepatan kendaraan tanpa harus menginjak pedal gas saat berkendara jarak jauh.

Valery Muyard, Presiden Direktur dari UD Trucks Indonesia mengatakan, "UD Trucks selalu berinovasi untuk memberikan produk yang terbaik kepada pelanggan kami di Indonesia. Disamping berfokus pada produk Quester dan Kuzer, untuk melayani pelanggan kami dengan Iebih baik, kami terus mengembangkan sayap dengan memperluas jangkauan kami di Indonesia." (KIPLI)