POPULAR STORIES

Uji Keselamatan Tesla Model S Raih Bintang 5

Uji Keselamatan Tesla Model S Raih Bintang 5 Dok : Euro NCAP

KabarOto.com - Pengujian fitur keselamatan Tesla Model S mendapat nilai sempurna dari Euro NCAP, dan masing-masing penilaian juga meraih poin tinggi, terutama di fitur keselamatan.

Saat melakukan tabrak depan, airbag mampu terbuka secara sempurna menahan tubuh terpental ke depan.

Lalu di samping juga memiliki airbag di jendela dan jok tengah, untuk mencegah serpihan kaca, dan benturan tidak memperparah cedera pengemudi dan penumpang.

Baca juga: Tesla Model Y Jadi Mobil Off-Road, Siapa Takut!

Alhasil Euro NCAP memberi nilai 94% untuk penumpang dewasa dan 91% penumpang anak-anak.

Sementara sistem keselamatan aktif turut diuji, sensor mampu mendeteksi objek yang ada di sekitar mobil, seperti pejalan kaki, pesepeda, atau kendaraan lain, serta memberikan sistem bantuan pengereman otomatis tepat waktu.

Bahkan ketika penguji sepeda muncul tiba-tiba, Model S mampu berhenti, di mana mobil lain biasanya kesulitan di tahap ini.

Fitur lain seperti Lalu lane keeping assist, dan lane departure warning juga berfungsi seperti seharusnya, tanda peringatan muncul ketika pengemudi mulai berpindah jalur.

Baca juga: Hyundai Ioniq 6 Raih Bintang 5 Dari Euro NCAP

Fitur keselamatannya diganjar 98% dan keselamatan bagi pejalan kaki 85%.

Selain itu Model S juga dibekali sistem keselamatan yang mumpuni sebagai standar seperti rem ABS, EBD, kamera 360, blind spot monitoring, rangka yang rigid, crumple zone, sensor parkir dan sebagainya sudah komplet sebagai standar.