Uji Tabrak Ford Mustang Mach-E Menyesuaikan Keadaan Di Jalan Raya

Uji Tabrak Ford Mustang Mach-E Menyesuaikan Keadaan di Jalan Raya

KabarOto.com – Mustang Mach-E baru saja menyelesaikan hasil uji keselamatannya. Hasilnya pun sangat baik, mulai dari perlindungan penumpang dewasa, penumpang anak-anak, pejalan kaki, ataupun fitur keselamatan, sehingga dinilai aman oleh Euro NCAP.

Simulasi tabrakan dibuat sedemikian rupa agar menyesesuaikan keadaan asli di jalan raya. Biasanya tabrakan terjadi antara mobil, tembok, atapun tiang listrik. Kecepatan rata-rata dihitung sekitar 32-60 kpj.

Ketika uji tabrakan dari depan dan samping, baik itu menabrak tembok atau mobil lain, airbag berhasil terbuka sempurna dan menopang bagian wajah dan badan agar tidak terjadi cedera serius.

Baca Juga : Kepolisian Michigan Gunakan Ford Mustang Mach-E Sebagai Kendaraan Operasional

Begitu juga samping, digambarkan mobil tertabrak dari samping, atau badan mobil menabrak tiang. Namun hasilnya cukup memuaskan, airbag samping mencegah pecahan jendala masuk ke kabin, dan menghalangi penumpang terpelanting keluar. Serta airbag tengah mencegah benturan antara penumpang. Tidak heran untuk nilai perlindungan penumpang dewasa dan anak-anak mendapat nilai 92% dan 86%.

Sementara untuk perlindungan pejalan kaki mendapat 69%, eksterior dites apakah masih batas aman apabila terjadi kontak. Lalu sistem bantuan pengereman juga berfungsi baik saat melakukan pengereman mendadak, rem memungkinkan kita menghentikan kendaraan lebih cepat.

Lalu fitur keselamatan canggih juga dites seperti lane departure warning, dan lane keeping assist. Sehingga patut NCAP memberi angka 82% untuk penilaian fitur keselamatan.

Baca juga: Ford Mustang Mach-E Ditarik Kembali, Ini Dia Masalahnya!

Tenaga Mustang Mach-E ini juga cukup besar yakni 332 dk dan torsinya 565 Nm. Serta jarak tempuh baterai Mach-E standar adalah 480 km berkat baterai 75,7 kWh lithium-ion. Sedangkan untuk penggerak empat rodanya bisa menempuh 530 km andalkan baterai lithium-ion 98,8 kWh.