POPULAR STORIES

Ungkapan Marc Marquez Dan Sponsor Usai Terjatuh Di MotoGP Amerika

Ungkapan Marc Marquez dan Sponsor Usai Terjatuh di MotoGP Amerika Marc Marquez di MotoGP Amerika Serikat (Foto: FO)

KabarOto.com - Marc Marquez, pembalap Gresini Racing MotoGP mendapatkan hasil baik di Sprint Race seri Amerika. Ia meraih posisi dua dan mendapat tambahan poin. Namun disayangkan, saat sesi balapan, ia harus terjatuh, padahal sedang memimpin balapan. Marc Marquez pun mengungkapkan perasaan sakit karena nasib nahas menimpa dirinya saat menghadapi lawan di sirkuit berjuluk "King of COTA".

“Kami bekerja dengan baik dan saya yakin kami akan memperbaiki masalah ini seperti yang kami lakukan pada masalah lain yang terjadi sebelumnya, dan kami akan mencoba lagi di Jerez,” ujar Marc Marquez.

Baca Juga: Marc Marquez Raih Poin Penting di Sprint Race MotoGP Amerika

Meski tidak menyelesaikan balapan hingga akhir, pembalap asal Spanyol tersebut merasa puas dengan capaian yang sudah dia lakukan selama kegiatan balap pada seri Amerika Serikat yang lalu.

Dengan begitu, dirinya senantiasa akan memperbaiki kesalahan-kesalahan yang dialami pada Seri Amerika Serikat. Sementara itu, rekan satu timnya, Alex marquez berhasil memberikan tambahan 1 poin di klasemen pembalap MotoGP 2024. Sayangnya motor Ducati Desmosedici GP23 tak mampu melaju maksimal akibat insiden benturan dengan pembalap lain.

Marc Marquez (Foto: FO)

Klasemen sementara persaingan titel Juara Dunia MotoGP 2024, Marc Marquez berada di posisi 8 dengan 36 poin, dan Alex Marquez berada di posisi 13 dengan 14 poin. Balapan berikutnya akan berlangsung di Sirkuit Jerez, Spanyol pada 26-28 April.

Federal Oil merek dari PT ExxonMobil Lubricants Indonesia (PT EMLI), yang menjadi sponsor Gresini Racing Team mengapresiasi kinerja yang dilakukan oleh Marc Marquez pada MotoGP seri Amerika Serikat.

Market Development General Manager PT EMLI, Rommy Averdy mengaku, kemampuan pembalap asal Spanyol itu tidak diragukan lagi, karena semakin nyaman mengendarai Ducati Desmosedici GP23 dan dua kali meraih podium pada sesi Sprint Race di Protugal dan Amerika.

"Dia sudah menunjukkan kemajuan yang signifikan dengan langkah pasti bahwa Marc bisa bersaing di titel Juara Dunia MotoGP 2024,” terang Rommy.

Baca Juga: Marc Marquez Anggap Persaingan Dengan Pedro Acosta Itu Normal

Menurutnya, seri ini bukan akhir dari segalanya. Dia meyakini bahwa performa pembalapnya akan terus meningkat di seri-seri berikutnya khususnya pada seri keempat MotoGP, di Sirkuit Jerez, Spanyol.