Ungkapan Rossi Usai Gagal Di MotoGP San Marino

Ungkapan Rossi Usai Gagal di MotoGP San Marino Valentino Rossi (Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images Europe)

KabarOto.com - Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, merasa malu tak mampu merebut podium pada balapan MotoGP San Marino di Sirkuit Misano, Minggu (09/09). The Doctor hanya mampu finis pada urutan ketujuh.

Sirkuit Misano merupakan basis terbesar penggemar Rossi. Bendera kuning bertuliskan 46 hampir selalu mendominasi tribun penonton.

Namun, dalam dua musim terakhir, penggemar Rossi tak bisa melihat sang idola berdiri di podium. Pada MotoGP 2017, Rossi mengalami cedera, sementar kali ini, peraih sembilan gelar juara dunia itu bahkan tak mampu menembus lima besar.

Baca Juga: Rossi Realistis Soal Target MotoGP San Marino

"Balapan yang sangat sulit. Sangat memalukan gagal kompetitif di Misano, di depan penggemar. Sebetulnya saya bisa tampil jauh lebih baik lagi," ujar Rossi dikutip dari Crash, Senin (10/09).

"Namun, untuk beberapa alasan ada hal yang saya tidak paham. Hari segala sesuatunya jadi lebih sulit untuk saya, Maverick Vinales, dan Johann Zarco," sambungnya.

Baca Juga: Alasan Rossi Tak Mau Berdamai Dengan Marquez

Kegagalan Rossi menembus podium pada MotoGP San Marino juga membuatnya tergusur dari posisi kedua klasemen sementara. The Doctor disalip rider Ducati, Andrea Dovizioso, yang keluar sebagai jawara di Sirkuit Misano.