POPULAR STORIES

Unik, Ditemukan 11 Unit BMW E34 Seri 5 Baru Tapi Terlantar

Unik, Ditemukan 11 Unit BMW E34 Seri 5 Baru tapi Terlantar Foto: autoclub.bg

KabarOto.com – Melihat mobil baru di dealer itu tentu sudah biasa. Tapi di Blagoevgard, Bulgaria, telah ditemukan 11 unit BMW seri 5 lansiran 1994 dengan kode bodi E34, dalam keadaan baru gres, walau terlantar.

Tidak diketahui siapa pemilik mobil tersebut, tetapi yang diketahui adalah odometer dari mobil-mobil tersebut masih 0, yang mengindikasikan bahwa mobil tersebut belum pernah dipakai jalan sama sekali.

Baca Juga: Tahu Active Airstream Kidney Grille? Gril BMW Yang Bisa Terbuka Sendiri Loh

Dari kesebelas mobil tersebut, sepuluh di antaranya adalah versi sedan, serta satunya lagi adalah versi wagon/touring, dengan tipe yang ditemukan adalah 520i dan 525i.

Kondisinya, karena mobil tersebut lama ditinggalkan, tentunya debu yang menempel sangat tebal. Tidak hanya pada bodi, melainkan juga sampai ke bagian ruang mesin. Karet-karet juga sudah getas termakan umur.

Interior masih baru, belum ada tanda aus bekas terpakai, bahkan jok masih terbungkus plastik

Tetapi layaknya sebuah mobil baru, dasbor, setir, tuas persneling semua masih terlihat baru dan mulus. Bahkan, jok masih tetap ter-cover dengan plastik penutup loh.

Dari kabar yang beredar, mobil-mobil tersebut seharusnya menjadi mobil yang digunakan untuk mobil rental mewah. Namun, tidak jadi dipakai sampai saat ini.

Baca Juga: Profil - BMW M2 Competition, Ini Dia Harga Dan Spesifikasi Terlengkapnya!

Menilik spesifikasi, karena E34 ini tahun 1994, mesinnya menggunakan kode M50B20TU, berkapasitas 2.000 cc dengan output tenaga maksimal 148 dk di 5.900 rpm, serta torsi maksimal sebesar 190 Nm pada 4.200 rpm.

Sedang untuk seri 525i, mesinnya menggunakan M50B25TU berkapasitas 2.500 cc, yang memiliki output tenaga lebih besar yaitu 189 dk di 5.900 rpm, dengan torsi puncaknya 250 Nm di 4.200 rpm. Cukup bertenaga bukan?

Lihat saja dalaman mesin, masih terlihat bagus walau penuh debu

Nantinya, kesebelas mobil ini akan dilelang di Bulgaria dengan harga sekitar 15.000 Euro per unitnya. Namun sayangnya, mobil ini bukanlah mobil resmi karena status barunya tidak dapat didaftarkan ke kepolisian, dan juga akibat standarisasi emisi mobil ini yang tidak lulus uji.

Seandainya bisa masuk Indonesia, pasti banyak diincar penggemar BMW klasik nih. (Deddy Darmanto)

Baca Juga: Ini Keunggulan BMW S 1000 RR