POPULAR STORIES

Usai Jalani Operasi, Begini Perkembangan Cedera Rossi

Usai Jalani Operasi, Begini Perkembangan Cedera Rossi Valentino Rossi (istimewa)

Kabaroto.com - Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, mengalami cedera saat berlatih Motocross Enduro pada 31 Agustus lalu. Pebalap berkebangsaan Italia itu mengaku sudah siap untuk memulai proses rehabilitasi cedera kaki kanan yang dideritanya.

Rossi mengalami patah patah tulang tibia dan fibula di kaki kanannya. Setelah menjalani operasi di Rumah Sakit Ospedali Riuniti, Jumat (1/9/2017), The Doctor saat ini menjalani proses penyembuhan selama sebulan.

Baca Juga:

Tim medis menyatakan The Doctor butuh berisitirahat selama 30-40 hari. Dengan demikian, Rossi bakal melewatkan balapan MotoGP San Marino (10 September) dan MotoGP Aragon (24 September).

"Sangat disayangkan saya tidak bisa balapan di kandang sendiri. Jujur, saya sebenarnya menantikan balapan di Misano karena balapan dengan disaksikan para suporter merupakan sesuatu yang sangat spesial," kata Rossi seperti dikutip dari situs resmi Yamaha MotoGP, Kamis (7/9/2017).

"Akan tetapi, saya harus memulihkan cedera ini dengan hati-hati. Saya tahu tim memberikan dukungan selama proses rehabilitasi. Beruntung saya baik-baik saja, tidak terlalu parah dan siap untuk memulai beberapa tahap fisioterapi," dia menambahkan.

Ini merupakan kali kedua Valentino Rossi mengalami kecelakaan saat berlatih Motocross. Sebelumnya dia juga dibekap cedera setelah terjatuh pada latihan motocross, Mei 2017. Saat itu, dia terluka di dada dan perut sehingga harus dirawat di rumah sakit. Namun, Rossi masih mampu mengikuti balapan di MotoGP Italia.